25 radar bogor

Laporkan Jalan Rusak di Kota Bogor, Bisa Foto dan Shareloc

Jalan Rusak di BNR
Salah satu titik Jalan Rusak di BNR. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Jalan-jalan rusak dan berlubang di Kota Bogor bakal mejadi prioritas baru bagi Dinas PUPR Kota Bogor. Kini, masyarakat bisa melaporkannya via shareloc atau berbagi lokasi.


Hal itu selalu ditekankan Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina. Bahkan, dalam setiap keluhan jalan di akun media sosialnya, ia selalu menanggapi dan meminta lokasi spesifik dengan shareloc.

Mantan Camat Bogor Timur ini siap melakukan inventarisasi jalan rusak di Kota Bogor sesuai perintah wali kota. Untuk memastikan kondisi jalan tidak ada yang berlubang, Rena juga akan menurunkan tim untuk melakukan pengecekan.

Agar penanganan bisa dilakukan optimal, ia juga akan membentuk sistem aduan dari wilayah kepada dinas sehingga aduan atau laporan bisa segera ditindaklanjuti.

“Saya akan membuat sistem dengan optimalisasi teman-teman di wilayah, lurah, camat dan juga pengurus RT/RW untuk memantau kondisi jalan di wilayahnya,” bebernya.

“Kemudian dengan mengirimkan foto dan shareloc lokasinya satu dua hari itu akan segera kita tindak untuk diperbaiki sehingga mulus kembali,” sambung Rena.

Pihaknya akan memilah jalan mana yang bisa langsung diintervensi dengan pemeliharaan. Kalaupun tidak, ia berjanji bakal mengatasinya dengan pengajuan rutin berkala.

“Kalau kerusakannya bisa kita atasi dengan pemeliharaan atau mana yang bisa langsung kita ajukan melalui rutin berkala,” tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya meminta agar infrastruktur yang rusak, termasuk jalan-jalan rusak dan jalan-jalan berlubang mesti cepat ditanggapi.


“Termasuk konstruksi jalan yang memerlukan penanganan intervensi fisik lebih masif ya, jadi jangan sampai tambal sulam, tapi lapis lagi,” pesannya kepada Rena sebagai kadis baru. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto