25 radar bogor

Tommy Kurniawan Apresiasi SIG, Membangun Indonesia yang Aman dan Ramah Lingkungan

Aktor yang kini duduk di Kursi DPR RI Komisi VI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan, bangga sekaligus mengapresiasi PT Semen Indonesia Group (SIG),

BOGOR-RADAR BOGOR, Aktor yang kini duduk di Kursi DPR RI Komisi VI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan, bangga sekaligus mengapresiasi PT Semen Indonesia Group (SIG), atas perannya yang begitu besar membangun negeri, dan membangun masyarakat dengan mampu menjawab tantangan di industri semen secara nasional maupun internasional di sepanjang tahun 2022.

Menurut Pria yang akrab disapa Tomkur ini, SIG mampu terus berinovasi dan juga bertransformasi dengan kontribusinya yang sangat dirasakan begitu nyata oleh masyarakat luas.

Hal itu disampaikan saat melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dengan mengambil tema Sektor Konstruksi Membangun Negeri Membangun Masyarakat yang dilaksanakan di dapilnya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, baru-baru ini.

Pembangunan infrastruktur sangat penting terlebih bagi Indonesia, negara kepulauan dengan kekhasan kondisi geografis di dalamnya. Peran SIG sangat besar dalam membangun negeri dan membangun masyarakat yang sampai saat ini masih kita rasakan bersama,” kata Tommy Kurniawan.

Disampaikan Tommy, SIG sebagai BUMN yang bergerak di industri bahan bangunan, menjadi salah satu pihak yang berperan penting.

SIG memiliki kemampuan strategis dalam mendukung agenda pembangunan infrastruktur di Indonesia. Melalui produk-produk semennya, SIG berkontribusi dalam membangun Indonesia berkelanjutan yang aman dan ramah lingkungan.

“Selain Kementerian PUPR, instansi lain yang berperan penting dalam pembangunan infrastruktur ini adalah Kementerian BUMN. Sebagai perpanjangan tangan pemerintah, BUMN memiliki kemampuan strategis untuk mendukung perwujudan agenda pembangunan negara. Salah satu BUMN yang bergerak di industri bahan bangunan, yaitu SIG ini (PT Semen Indonesia),“ jelas dia.

Diketahui, SIG merupakan produsen bahan bangunan terbesar di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara. Total kapasitas produksi 52,6 juta ton semen per tahun. SIG adalah holding company yang memayungi 6 (enam) anak usaha yaitu, PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa, PT Solusi Bangun Indonesia, PT Semen Baturaja dan Thang Long Cement Company di Vietnam.

PT Semen Baturaja, menjadi anak usaha yang terakhir bergabung dalam SIG pada penghujung Tahun 2022 lalu, melengkapi footprint SIG di Sumatera yang merupakan pasar terbesar kedua di Indonesia.

“Kita berharap, SIG terus berkembang, berinovasi dan berprestasi dan mampu menghadapi segala tantangan ke depannya. Sehingga dapat terus memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat dan Negara,” tukas dia. (ded)

Editor : Yosep