25 radar bogor

FIFA Matchday, Timnas Indonesia Bakal Hadapi Burundi

Timnas Indonesia
Selebrasi Timnas Indonesia saat laga menghadapi Curacao.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia bakal menghadapi Burundi pada laga FIFA matchday bulan ini, dengan dua kali pertandingan pada 25 dan 28 Maret 2023.

“Setelah ditunggu hingga malam ini, akhirnya PSSI memutuskan Timnas Indonesia akan melawan Burundi,” kata Ketum PSSI Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu (11/3/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu, juga memastikan jika Timnas Burundi siap menjalani laga di Indonesia.

Avatar

Baca Juga:

Shayne Pattynama Jadi WNI, Berikut Line Up Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA dan Indonesia masih berada di peringkat 151 FIFA. Bila Indonesia sukses meraih dua kemenangan di ajang tersebut, maka peringkat Indonesia akan naik di edisi bulan depan.

Erick Thohir menambahkan, akan berusaha melakukan persiapan lebih matang untuk FIFA matchday yang juga akan digelar pada Juni dan November 2023. Hal tersebut dilakukan agar persiapan Timnas Indonesia lebih maksimal.

“Kami sepakati untuk agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November, PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Ke depan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” kata Erick menegaskan.

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA matchday sudah rapi hingga tahun depan,” pungkas Erick Thohir.

Pada edisi terakhir FIFA matchday 2022, Timnas Indonesia sukses menang dua kali melawan Curacao dengan skor 3-2 (24/9/2022), dan 2-1 (27/9/2022). (jpg)

Editor : Yosep