logo-radar-bogor

Sambut 100 Peserta Rapi Permahi, Bima Arya Berbagi Cerita Jadi Wali Kota

Bima Arya
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat menerima 100 mahasiswa dari peserta Rapimnas Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) di Balai Kota Bogor, Kamis (9/3/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 100 mahasiswa dari peserta Rapimnas Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) melakukan kunjungan silaturahmi ke Balai Kota Bogor, Kamis (9/3/2023). Mereka disambut langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Sri Bima.

Pada kesempatan itu, Bima Arya berbagi cerita menjadi kepala daerah di Kota Bogor. Ia menyampaikan bahwa membangun kota bukan hanya membangun infrastruktur atau fisik, tetapi harus diimbangi dengan pembangunan manusianya.

“Dan itu tidak mudah, karena fisik dibangun, sementara manusianya tidak dibangun. Menjadi tugas besar seorang pemimpin adalah membangun manusia. Dan kehadiran kalian di sini adalah bagian dari ikhtiar menjadi manusia yang lebih baik,” kata Bima Arya.

Avatar

Baca Juga:

Bima Arya Segera Lantik Dua Kadis Baru Andalannya

Sebelum menyampaikan ucapan selamat datang, kepada para mahasiswa tersebut Bima Arya memperlihatkan profil Kota Bogor dan capaian Pemkot Bogor selama tahun 2022 dalam format video singkat.

“Selama 10 tahun ini saya berjuang untuk membangun Kota Bogor seperti Kota Bogor ketika saya kecil, kota yang bersih, indah, hijau dan toleran sehingga membuat orang bangga terhadap kotanya, jelas tidak mudah,” ungkapnya.

Selain capaian-capaian yang telah diraih selama dirinya menjabat, masih banyak PR yang tersisa yang diusahakan untuk dituntaskan pada 10 bulan terakhir.

Dari seluruh capaian, ada satu capaian yang diakui Bima Arya sangat berarti adalah ketika Kota Bogor kembali berhasil meraih Piala Adipura. Euphoria ditunjukkan warga saat menyambut dirinya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim pawai mengarak Piala Adipura keliling Kota Bogor.

Bima Arya berharap tayangan video dan capaian yang telah diraih Kota Bogor mampu menginspirasi Permahi untuk berpikir membuka opsi menjadi kepala daerah.

Ada hal yang dititipkan Bima Arya kepada Permahi, yaitu menjadi kepala daerah adalah tentang keikhlasan hati, memimpin dengan hati dan tidak mengejar materi atau kursi.

“Jadilah orang yang berarti dan memberi arti, maka menjadi kepala daerah adalah pekerjaan terbaik di dunia,” ujar Bima Arya.

Di akhir pertemuan, Ketua Umum DPN Permahi, Fahmi Namakule menyampaikan apresiasi atas penerimaan para pengurus dan anggota Permahi serta kehadiran Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam acara Permahi. (adv)

Editor : Yosep