25 radar bogor

Kertas Suara Pilkades Disiapkan, PPS Cikuda Kejar Target 

PPS Cikuda melipat kertas suara menjelang Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada Minggu, 12 maret mendatang. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

PARUNG PANJANG-RADAR BOGOR, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cikuda terus mematangkan persiapan Pilkades. Ratusan kertas suara mulai disiapkan hingga pencopotan spanduk kampanye.

“Selain kegiatan pencopotan spanduk kampanye, kami juga sedang menyortir dan melipat kertas suara sekaligus diperiksa petugas PPS untuk pilkades dan ada pembekalan buat petugas KPPS,” ungkap Ketua Panitia Pilkades Desa Cikuda, Jumat (10/3).


Pihaknya juga melengkapi logistik untuk persiapan Pilkades, 12 Maret mendatang.

“Untuk undangan, ada dua warna. Biru untuk pemilih laki-laki, sedangkan pink buat perempuan,” bebernya.

Untuk mengantisipasi kecurangan, setiap pemilih wajib membawa KTP asli. Kalaupun tidak punya atau belum dicetak, pemilih hanya perlu memperlihatkan kartu keluarga (KK) terbaru update dengan Disdukcapil.

“Hanya yang punya hak pilih bisa mengikuti ke Pilkades,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, total sebanyak 6.586 hak pilih. Desa Cikuda meliputi 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di semua RT dan RW.

“Ada dua TPS setiap RT karena suara hak pilih tidak boleh melebihi 500 suara,” kata dia.

Kotak suara bakal dikirim ke setiap Ketua KPPS, hari ini. Pengamanan jelang Pilkades didampingi muspika wilayah.

“Yang jelas, semua panitia Pilkades sampai hari minggu nonstop melakukan penyortiran dan pelipatan kertas suara sebelum dibawa ke setiap TPS,” katanya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto