logo-radar-bogor

Dua Kadis Baru Resmi Dilantik, Bima Arya Minta Semua Jalan Mulus

Wali Kota Bogor Bima Arya melantik dua kepala dinas baru di Jalan Otista, Jumat (10/3). (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya melantik dua kepala dinas (kadis) baru, Jumat (10/3) Keduanya yakni Rena Da Frina sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Rudiyana sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus).


Keduanya dinyatakan lolos dalam lelang jabatan yang dibuka Pemkot Bogor, beberapa waktu lalu. Pelantikan pun berlangsung di Jalan Otista, Bogor Tengah.

Bima Arya mengatakan, tahun ini banyak kegiatan besar sudah menanti dan juga tahun terakhir baginya bersama wakil, Dedie A Rachim. Tentunya, segala pembangunan harus dilakukan secara cermat agar bisa selesai tepat waktu. Salah satunya, bagaimana menyelesaikan pembangunan jembatan Otista.

“Ini sekitar 10 bulan menjelang bulan Desember. Banyak kegiatan besar yang harus dilakukan secara tepat waktu, yang paling strategis adalah jembatan Otista ini,” sambung dia.

Wali Kota Bogor dua periode ini meminta agar Kepala Dinas PUPR yang baru dilantik agar banyak turun ke lapangan dan melakukan pemeliharaan jalan, termasuk memastikan bahwa seluruh pelosok kota terpantau dan terjaga kualitas pekerjaan pembangunanya.

“Saya tidak mau melihat jalan-jalan bolong. Saya sampai akhir tahun menjabat ingin melihat semua jalan mulus di Kota Bogor, tidak hanya di pusat kota tetapi juga di Bogor Selatan, Bogor Barat, Tanah Sareal, dan semuanya, jalan-jalan harus mulus semuanya,” pinta dia.

Bima Arya juga mewanti-wanti agar Dinas PUPR tidak boleh tunduk pada kekuatan, kepentingan, dan pengusaha manapun. “Juga harus memastikan semua transparan, dan dikelola secara profesional,” imbuh dia.

Sedangkan, untuk Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bogor yang baru, dia menitipkan pesan agar perpustakaan dikelola menuju perpustakaan kelas dunia, menambah koleksi, dan menjadikan perpustakaan yang berbasis komunitas.

“Serta menyelenggarakan berbagai macam kegiatan, dan inovasi, berkolaborasi bersama berbagai pihak, saya minta agar ada centra kuliner, coffe shop, kegiatan diskusi dan lain-lain,” tukas dia.

Selain dua kepala dinas, sejumlah pejabat lainnya juga ikut dilantik yakni Lia Kania Dewi yang kini menempati Kepala Bagian Umum Setda Kota Bogor, Muhamad Hutri menjadi Sekretaris DPUPR, Yadi Cahyadi menjabat Sekretaris Badan Pendapatan Daerah, Adi Novan sebagai Inspektur Pembantu I pada Inspektorat Daerah Kota Bogor.

Lalu, Abdul Manan Tampubolon mendapatkan promosi jabatan menjadi Kepala Bagian Protokol dam Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bogor, serta Asep Kartiwa yang kini menjadi Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Muhammad Taufik Jaya Maulana yang kini menjabat Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bogor.

Avatar


Untuk diketahui, Pemkot Bogor melantik sebanyak 38 pejabat structural, dan dua kepala dinas di Lingkungan Pemkot Bogor.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto