25 radar bogor

Asah Kemampuan Memotret, UMKM Gelar Pelatihan dan Lomba Fotografer

UMKM
Para pelaku UMKM peserta pelatihan dan lomba memotret.

DRAMAGA – RADAR BOGOR, Saat ini, kemampuan memotret terutama untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM di era pasar digital, sangat diperlukan. Nah, mendukung hal tersebut, digelar pelatihan dan lomba memotret.

Seperti yang dilakukan Owner Gallinaceous, Maria Ulfah, mengelar pelatihan foto bagi pelaku UMKM, di Botani BRI Work, IPB University akhir pekan lalu. Maria Ulfah mengatakan, pelatihan foto dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM dan juga tim dari mereka, terutama menyiapkan foto untuk kebutuhan marketing maupun penjualan.

“Gak cuma pelatihan dari yang berkompeten, ada juga lomba. Jadi peserta lebih serius ,” ungkap Maria Ulfah. Dengan pelatihan tersebut, para pelaku UMKM bisa mengambil foto dari karya atau produk mereka masing-masing. Hingga nantinya, konsumen tertarik untuk mengenal dan mau membeli produk.

Avatar

Baca Juga:

Buka Puasa, Swiss Belhotel Bogor Suguhkan Variasi Makanan Khas Melayu

Memaksimalkan hasil dari pelatihan tersebut, pelaksana mengandeng Ketua Pewarta Foto Bogor yang sudah memiliki kemampuan memotret. Termasuk juga jumlah peserta dibatasi. Hingga nantinya bisa leluasa untuk tanya langsung kepada narasumber.

Jumlah peserta Pelatihan Teknik Fotografi Batch 1, ada 36 orang. Jumlah peserta memang dibatasi agar lebih fokus dan juga ada praktik fotografi yang langsung didampingi narasumber. Di akhir pelatihan, diadakan lomba bagi peserta.

Kedepannya akan dilakukan kegiatan yang sama hingga pelaku UMKM memiliki kemampuan yang baik. UMKM yang terlibat sebagai pelaksana kegiatan, di antaranya Gallinaceous Indonesia, The Syalan Home Made Sambel, Aryan Ecoprint dan Baked by Chitra. Pihak lain yang terlibat, HIMAPROTER, Fapet, IPB Universiry, dan Agrianita Fapet. (mer)

Editor : Yosep