25 radar bogor

Prediksi Persikabo 1973 vs PSM Makassar : Jegal Ambisi Tim Tamu!

Persikabo
Para pemain Persikabo 1973 melakukan latihan. (Media Officer Persikabo 1973)

BOGOR–RADAR BOGOR, Persikabo 1973 akan menghadapi PSM Makassar dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (9/3/2023).

PSM Makassar memang lawan berat bagi Persikabo 1973. Klub berjuluk Juku Eja memimpin klasemen sementara dengan 62 poin dan menjadi kandidat kuat kampiun BRI Liga 1 2022/2023

Sementara itu, Persikabo 1973 masih menempati posisi ke-12 klasemen dengan 32 poin. 

Baca Juga : Dua Pemain Persikabo Dipanggil Timnas, Djanur : Mereka Punya Etika yang Bagus

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, memilih fokus menatap setiap laga di Liga 1. “Kita hanya akan memikirkan pertandingan selanjutnya, selangkah demi selangkah,” ujar Tavares, dikutip dari laman LIB.

Ambisi PSM meraih kemenangan direspons Persikabo dengan tekad serupa. Laskar Padjajaran juga perlu merebut 3 angka agar dapat menjaga tren di jalur kemenangan. 

Tren positif memang ditorehkan Persikabo menyusul hasil bagus dari 2 laga terakhir. Kemenangan dengan skor identik 2-1 diraih Persikabo saat mengalahkan PSS Sleman dan Bali United. 

Alhasil, Laskar Padjajaran kini telah mengoleksi 32 poin dan menempati peringkat 13. Kesempatan Persikabo mendekati papan tengah masih terbuka karena mereka hanya berjarak 3 angka dengan tim peringkat 10, PSIS Semarang. 

Tren positif dari 2 laga terakhir menjadi bekal berharga bagi Persikabo untuk meladeni PSM. Meski Juku Eja termasuk lawan berat, skuad Persikabo telah memantapkan mental demi mengejar hasil terbaik di laga kandang nanti. 

“Kami tahu PSM tim yang kuat, dan konsisten, karena sekarang mereka di atas. Jadi, kami akan berusaha lagi seperti yang [sebelumnya] kami lakukan,” kata Pelatih Persikabo, Aidil Sharin Sahak. (rur)

 

Prediksi Susunan Pemain

Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna; Syahrul Lasinari, Lucao, Didik Wahyu, Andy Setyo; Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Roni Sugeng; Dimas Drajad, Komarodin, Pedro Henrique.

Pelatih: Aidil Sharin.

PSM Makassar (4-3-3): Reza Pratama; Yance Sayuri, Agung Mannan, Ganjar Mukti, Safrudin Tahar; Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Wiljan Pluim; Ramadhan Sananta, Everto, Yakob Sayuri.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Editor : Ruri Ariatullah