25 radar bogor

Pengalaman Pribadi, The Virgin Rilis Single Terbaru ‘Tak Setia’

JAKARTA–RADAR BOGOR, The Virgin kembali menghadirkan karya terbaru untuk para penggemar dan penikmat musik di tanah air. Single terbarunya berjudul ‘Tak Setia’ yang diciptakan oleh Dara, salah satu personel The Virgin.

Ini merupakan lagu kedua yang diciptakan Dara. Sebelumnya dia pernah menciptakan lagu berjudul ‘Egois’ yang ada di album Positive Negative (2014).

Dara mengatakan, lagu ‘Tak Setia’ aransemen musiknya dibuat lebih slow dibandingkan dengan single Egois yang cenderung lebih nge-beat. Menurut Dara, lirik dari lagu ‘Tak Setia’ sebenarnya memiliki makna universal.

Avatar

Bisa diartikan untuk pasangan yang diduakan atau untuk anak yang ditinggal orang tuanya. “Di sini aku lebih merasa sebagai orang yang ditinggalkan. Misalnya anak kehilangan kasih sayang orang tua. Ada pengalaman pribadi juga,” kata Dara dalam keterangannya.

Dia mengaku lagu ‘Tak Setia’ dibuat atas dorongan para penggemar The Virgin yang tergabung dalam Virginity. Mereka kerap meminta Mita dan Dara untuk merilis karya terbaru. “Mereka mension di medsos untuk merilis karya baru dari 2022. Namun karena kesibukan aku sama Mita, baru 2023 ini bisa rilis,” kata Dara.

Mita mengatakan, saat pertama kali Dara menemukan notasi lagu, ia bertanya kepada Dara terkait gambaran musiknya akan seperti apa. “Karena lagunya kan melow, jadi aku masukkan instrumen piano. Pokoknya kemasan musiknya itu berkonsep pop beauty. Kita tambahin juga beberapa influence musik yang merebak saat ini,” tutur Mita.(jp)

Editor: Pipin