25 radar bogor

Hafal Alquran, 23 Warga Binaan Lapas Cibinong Diwisuda

Lapas Cibinong menggelar acara Wisuda Akbar Tahfiz Qur'an dan Peringatan Isra Mi'raj 1444 H di Masjid At-Taubah Lapas Cibinong, Kamis (9/3). (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Lapas Cibinong secara resmi membuka acara Wisuda Akbar Tahfiz Qur’an dan Peringatan Isra Mi’raj 1444 H di Masjid At-Taubah Lapas Cibinong, Kamis (9/3). Acara itu sekaligus meluluskan para napi yang menjadi penghafal Alquran.

Acara dihadiri 489 warga binaan dari berbagai Blok Hunian. Kegiatan keagamaan itu mengusung tema “Bersama Al-Quran, Kita Raih Kemuliaan Hidup dan Keberhasilan di Masa Depan”.


“Kami berharap wisudawan dapat menjaga hafalan dan lanjutkan menghafal Juz lainnya dalam Alquran dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Kepala Lapas Cibinnong, Usman.

Dia menuturkan, kelak mereka harus selalu memakmurkan masjid Lapas sebagai sarana dalam membangun persatuan dan pembinaan yang terbaik bagi seluruh petugas dan warga binaan.

“Selain mengamalkan, wisudawan juga harus mampu memberikan nilai lebih di lingkungannya,” jelasnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Saifur Rachman mengucapkan selamat atas keberhasilan wisudawan yang telah menempuh rangkaian pembelajaran.

“Penghargaan yang tinggi kepada seluruh petugas Lapas Cibinong atas kerjasamanya dalam melaksanakan tugas pembinaan hingga mereka berhasil menyelesaikan hafalannya di wisuda Tahfiz,” kata Saifur.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto