25 radar bogor

Bima Arya Segera Lantik Dua Kadis Baru Andalannya

Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya pada pelantikan pejabat di Balai Kota Bogor, Jumat (3/2/2023) pagi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya sudah mengantongi dua nama pejabat yang bakal memimpin Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus).


Bima mengatakan, kedua pejabat tersebut akan dilantik dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkannya seusai meresmikan Lawang Rangga Gading, Kamis (9/3).

“Sudah ada Kadis PUPR dan Diarpus baru. Mereka sudah dapat izin untuk dilantik oleh Komite Aparatur Sipil Negara (ASN),” ujar Bima kepada Radar Bogor.

Dirinya menegaskan, kedua pejabat tersebut akan langsung bekerja dan mendapat tugas penting. Bima berpesan kepada Kadis PUPR untuk memastikan segala pekerjaan selesai tepat waktu dan memiliki kualitas yang baik.

Ia pun menegaskan kepada Kadis PUPR terpilih nanti untuk tidak terpengaruh kepentingan, meminimalisir gagal lelang, dan dapat menjalankan fungsi pengawasan maksimal di setiap pekerjaan di Kota Bogor.

“Saya juga minta agar dia memastikan uang rakyat kembali ke rakyat,” tekan dia.

Sementara itu dirinya menargetkan kepada Kadis Diarpus baru untuk mewujudkan Perpustakaan Kota Bogor bertransformasi menjadi kelas dunia. Serta membawa galeri perpustakaan sebagai pusat edukasi dan peradaban.


Sebagaimana diketahui sebelumnya terdapat 6 nama yang lolos dalam tahap seleksi di antaranya Muhamad Hutri, Rena Da Frina, dan Yadi Cahyadi untuk jabatan Kadis PUPR. Sementara untuk Kadis Diarpus yakni Lia Kania Dewi, Rudiyana, dan Tyas Ajeng Fitriani Prihandari. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto