25 radar bogor

Bayern Munchen dan AC Milan Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Bayern
Ekspresi Lionel Messi usai PSG ditundukkan Bayern Munchen. (AP)

MUNCHEN-RADAR BOGOR, Raksasa Jerman, Bayern Munchen menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Itu setelah mereka kembali menang di leg kedua, Kamis (9/3/2023) dini hari ini.

Bermain di Alliaz Arena, Bayern membuka keunggulan di menit ke-61. Berawal dari kesalahan barisan pertahanan PSG, bola berhasil dicuri pemain Bayern.

Leon Goretzka yang berhadapan langsung dengan kiper Gianluigi Donnarumma kemudian memberikan bola kepada Eric Choupo-Moting yang tak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Baca Juga : Bayern Munchen vs PSG, Tugas Berat Les Parisiens

Bayern menggandakan keunggulan di menit ke-91. Pemain pengganti Serge Gnabry yang baru masuk menaklukkan Donnarumma lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir dan Bayern lolos ke babak delapan besar dengan agregat 3-0. Sebelumnya, Die Rotten menang 1-0 di leg pertama.

Ac milan
Tottenham Hotspur vs AC Milan di leg II Liga Champions. (Reuters)

Di laga lainnya, AC Milan juga melaju ke babak delapan besar. Itu setelah mereka bermain imbang 0-0 di markas Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar.

Dengan hasil ini, AC Milan lolos dengan agregat 1-0. Sebelumnya, Milan menang 1-0 pada leg pertama yang berlangsung di San Siro. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah