25 radar bogor

Pesta Gol di Kandang, Chelsea dan Benfica Melaju ke Delapan Besar Liga Champions

Chelsea
Chelsea lolos ke delapan besar Liga Champions. (Reuters)

LONDON-RADAR BOGOR, Chelsea dan Benfica lolos ke babak delapan besar Liga Champions 2022/2023. Kedua klub melenggang ke babak delapan besar setelah meraih kemenangan di leg kedua babak 16 besar hari ini.

Chelsea yang kalah 0-1 di Jerman pada leg pertama menang 2-0 di Stamford Bridge. Raheem Sterling membuka keunggulan di menit ke-43 yang digandakan Kai Havertz pada menit ke-53 melalui titik penalti.

Dengan hasil ini, Chelsea unggul agregat 2-1 dan lolos ke babak delapan besar. Chelsea menjadi klub kedua yang lolos ke delapan besar. Mereka menyusul klub Portugal, Benfica.

Baca Juga : Menang 2-1 Atas Dinamo Zagreb, Chelsea Jadi Juara Grup E

Benfica menjadi klub pertama yang memastikan tempat di babak delapan besar usai menghajar Club Brugge dengan skor 5-1 di leg kedua.

Benfica
Selebrasi para pemain Benfica. (AP Photo)

Bermain di Estadio da Luz, Rafa Silva memulai pesta gol di menit ke-38. Goncalo Ramos kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-45+2.

Skor menjadi 3-0 di menit ke-57 dengan Ramos kembali mencatatkan namanya di papan skor. Penalti Joao Mario di menit ke-71 membuat Benfica memimpin 4-0 sebelum David Neres mengubah skor menjadi 5-0 pada menit ke-78.

Club Brugge mencetak gol hiburan melalui Bjorn Meijer di menit ke-88 yang sekaligus memastikan laga berakhir 5-1. Dengan hasil ini, Benfica lolos dengan agregat 7-1 setelah mereka menang 2-0 di leg pertama. (fajar)

Editor : Ruri Ariatullah