25 radar bogor

Minta Lanjutkan Proyek Jalan Tonjong Selama Dua Pekan

Warga memprotes jalan rusak yang tak kunjung dibeton di Desa Tonjong, Jumat (24/2). (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

TAJURHALANG-RADAR BOGOR, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan sudah memanggil Kepala Desa Tonjong terkait pembangunan jalan yang mangkrak. Hasilnya, pihak desa diberikan waktu hingga dua minggu menuntaskan pembangunan.

“Untuk Desa Tonjong insyallah beres. Kami sudah memanggil yang bersangkutan, karena pada prinsipnya belum habis masa waktunya dan diberikan waktu dua minggu untuk menyelesaikan pembangunan jalan,” ungkap Iwan ketika menghadiri Bogor Keliling di Kecamatan Rancabungur, Rabu (8/3).


Ia menuturkan, belum ada pemeriksaan dari inspektorat. Pihaknya masih berupaya memantau progres kelanjutan pembangunan jalan
dengan anggaran Rp336 juta dari program Samisade 2022 tersebut.

“Yang jelas kita tunggu progresnya karena masih fokus penyelesaian pembangunan jalan dulu,” ucapnya.

Polemik jalan tersebut memang menuai protes dari masyarakat sekitar. Warga bahkan sampai menebar ikan lele di sepanjang jalan yang rusak. Lantaran pengerjaan seharusnya sudah dilaksanakan dan tuntas akhir Februari.

Namun, hingga kini, belum ada kelanjutan dari program pembangunan jalan itu. Kepala Desa Tonjong, Nurhakim menekankan, jalan tersebut akan segera dibangun.

“Pasti dibangunkan, karena pihak beton sudah melihat posisi jalan karena melihat kekuatannya,” elaknya. (*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto