25 radar bogor

ERG PT. Antam Pongkor Sosialisasikan Siaga Tanggap Bencana Di SMPN 1 Nanggung.

ERG PT. Antam (Tbk) UBPE Pongkor, mensosialisasikan Siaga Tanggap Bencana berthema RESCUE GOES TO SCHOOL, kepada ratusan Siswa kelas 7 berserta para guru SMPN 1 Nanggung, di Kecamatan Nanggung, Rabu ( 8/3 2023).

NANGGUNG – RADAR BOGOR, Emergency Response Group (ERG) PT. Antam (Tbk) UBPE Pongkor, mensosialisasikan Siaga Tanggap Bencana berthema RESCUE GOES TO SCHOOL, kepada ratusan Siswa kelas 7 berserta para guru SMPN 1 Nanggung, di Kecamatan Nanggung, Rabu ( 8/3 2023).

Acara sosialisasi Siaga Tanggap Bencana untuk tingkat sekolah yang berlangsung di SMP 1 Nanggung, di mulai pada pukul 09:00 hingga pukul 12:00 WIB, dimana tujuannya, untuk mendorong para siswa dan siswi, agar mampu sedini mungkin mempersiapkan diri serta mampu mengantisipasi munculnya ancaman bencana, sehingga dapat meminimalkan jumlah korban jiwa, korban luka, maupun kerusakan infrastruktur.

Isdarmawan Ketua Tim ERG PT. Antam Tbk, UBPE Pongkor mengatakan, program sosiasilasi Siaga Tanggap Bencana yang dilakukan pihak Emergency Response Group tersebut, selain untuk memberikan informasi kepada siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tentang pentingnya peduli pada upaya tanggap bencana sejak dini.

“Juga untuk memberikan pemahaman dan kesadaran sejak awal, bahwa wilayah Nanggung merupakan bagian dari sebuah daerah rawan bencana alam, baik bencana longsor maupun gempa bumi. Selain itu, sosialisasi ini juga untuk mendorong masyarakat agar paham mengenai Siaga Tanggap Bencana yang harus dimulai sejak sedini mungkin, mengingat datangnya bencana alam, tidak dapat diketahui kapan dan dimana akan terjadi”, kata Isdarmawan Ketua Tim ERG PT. Antam Tbk, UBPE Pongkor.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi Siaga Tanggap Bencana kepada para Siswa dan para Guru di SMP 1 Nanggung tersebut sambungnya, Sasaran utamanya adalah, agar para siswa dan guru dapat mengetahui bagaimana pentingnya pemahaman yang harus dilakukan pafa saat bencana alam tersebut terjadi.

“Sehingga nantinya, semua siswa akan mampu mempraktekan serta saling berbagi informasi mengenai tindakan apa yang harus mereka lakukan, sehingga dampak yang ditimbulkan oleh bencana tersebut baik untuk korban jiwa, maupun harta benda, semua akan bisa diselamatkan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Agar diketahui, giat program sosialisasi Siaga Tanggap Bencana Tim ERG PT. Antam Tbk, UBPE Pongkor di SMPN 1 Nanggung, di ikuti oleh sebanyak 560 siswa serta 8 orang guru, dengan tambahan materi lain yang diberikan, yakni mengenai penanganan gigitan ular dan transportasi darurat.

Berikut semua siswa peserta sosialisasinya, diajarkan bagaimana cara menggunakan beberapa alat peraga, sehingga senua siswa peserta dan guru akan dapat dengan mudah memahami materi yang disampaikan. (*/ysp)

Editor : Yosep