25 radar bogor

Disdukcapil Buka Pelayanan Gratis di Mall BTM, Cek Waktunya

Warga Bogor menjalani scan wajah dalam pembuatan KTP secara konvensional. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

BOGOR-RADAR BOGOR, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor bakal menggelar Dukcapil Family Fest akhir pekan ini. Event itu berlangsung di Mall BTM pada Jumat hingga Minggu 10-12 Maret 2023.

Kepala Disdukcapil Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan pada event tersebut masyarakat berkesempatan mendapat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (Adminduk) di luar jam operasional.


“Kami berupaya memfasilitasi masyarakat yang selama ini sibuk dan tidak sempat datang ke kantor untuk mengurus adminduknya. Sehingga mereka dapat mengurusnya sembari berlibur dengan keluarga di Mall,” tuturnya kepada Radar Bogor, Rabu (8/3).

Pelayanan yang diberikan antara lain pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), surat pindah (SKPWNI), akta kelahiran, akta kematian, perekaman KTP, scan barcode Identitas Kependudukan Digital (IKD), dan pelayanan adminduk lainnya.

Di hari pertama pelayanan akan dibuka sejak pukul 14.00-20.00 WIB. Sementara pada hari Sabtu dan Minggu pelayanan dibuka pada pukul 11.00-20.00 WIB.

Ganjar menyebut, event ini juga menjadi ajang edukasi kepada masyarakat bahwa pengurusan Adminduk itu mudah dan gratis. Festival itu bertujuan menertibkan database penduduk Kota Bogor untul menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Agar tidak ada warga yang kehilangan hak pilihnya.

Masyaralat diimbau untuk mendaftarkan diri secara online pada website yang telah disediakan Disdukcapil linktr.ee/dff2023 terlebih dahulu. Namun pihaknya juga akan membuka pendaftaran langsung saat acara berlangsung. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto