25 radar bogor

Buka Baju Terobos Istana Bogor, Pria Asal Wonosobo Ngaku Anak Angkat Jokowi

Seorang pria diamankan personel TNI usai mendadak membuka pakaiannya di kawasan Istana Bogor, Rabu (8/3) siang. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Seorang pria bernama Suradi (40) diamankan oleh personel TNI. Pasalnya, ia mendadak membuka pakaiannya di kawasan Istana Bogor, Rabu (8/3) siang.

Saat dihampiri petugas di depan Pintu 2 Istana Bogor, warga yang saat ini mengaku tinggal di Condet Jakarta itu, sempat menyampaikan keinginannya untuk menemui Presiden Joko Widodo. Ia mengaku hendak mengutarakan sebuah pesan.


Anggota Intel Kodim 0606 langsung mengamankannya ke samping Pos Pengamanan Satpol PP di Balai Kota Bogor.

“Saya anak angkat Jokowi, bapak angkat Jokowi,” kata Suradi, saat ditanya petugas ikhwal tujuannya datang ke Kota Bogor.

Suradi sengaja datang ke Istana Bogor untuk menemui Presiden Jokowi dan ingin membawa pesan penting untuk orang nomor satu di Indonesia.

“Iya ada pesan yang ingin disampaikan, kalau logika buat Pak Jokowi, logika saja, saya tanya logika saja, yang wajib diketahui buat pak Jokowi, masa harus ceritakan semua. Apakah itu dibenarkan?” ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Suradi juga menyampaikan beberapa kali mendapatkan peringatan dengan terjadinya bencana alam, dan banyak kejadian yang terjadi di Indonesia.

“Beberapa kali peringatan, kalau di Islam, sudah beberapa kali Allah peringatkan, yang mau di salahin Allah? Manusia kan,” ucap dia.


“Bumi ini sudah tua, bebner-bener sudah tua, kasian anak cucu kalian,” sambung Suradi.

Meski sempat mendapatkan penolakan, Suradi akhirnya diboyong oleh anggota kepolisian ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto