25 radar bogor

Boling ke Kecamatan Rancabungur, Iwan Janji Prioritaskan Aspirasi Warga

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat menggelar kegiatan rutin Bogor Keliling (Boling) di Kecamatan Rancabungur.

RANCABUNGUR-RADAR BOGOR, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan memantau sejumlah titik pembangunan di Kecamatan Rancabungur dalam kegiatan Bogor Keliling (Boling), Rabu (8/3). Ia pun memastikan seluruh pembangunan berjalan lancar dan tepat sasaran.


“Kami rutin setiap dua minggu melakukan Bogor Keliling, intinya ingin melihat hasil pembangunan tahun 2022 dan menjaring aspirasi masyarakat,” ungkap Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Menurutnya, jabatan pimpinan bersifat teknopraktik. Selain ikut musrenbang, sudah seharusnya berkunjung langsung. Terlebih, banyak usulan di lapangan mengenai pendidikan hingga kesehatan.

“Aspirasi masyarakat jadi program prioritas. Mulai dari pembangunan infrastruktur Jembatan Rawayan dan jalan, pendidikan, kesehatan, pembangunan pasar, pengembangan wisata di wilayah Rancabungur,” jelasnya.

Menurut Iwan, hasil aspirasi masyarakat yang disampaikan pada kegiatan Boling akan segera ia bahas dan dimasukkan ke dalam program prioritas.

“Hasil pointer ini kami bahas, usulan dan aspirasi masyarakat jadi prioritas kami. Karena di dalam penyusunan RAPBD. Kunjungan Plt ke daerah itu yang jadi prioritas,” ucapnya.

Ia pun senang bisa bertemu langsung dengan masyarakat dan tahu kebutuhan masyarakat serta kondisi di wilayah Kecamatan Rancabungur.

Camat Rancabungur Dita Apriliana mengungkapkan, kantor kantor kecamatan akan sangat mendukung terhadap optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.


“Alhamdulilah tahun 2023 ini renovasi kantor Kecamatan Rancabungur telah rampung. Karena kantor ini ikon dan milik warga Rancabungur,” tandas Dita.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto