25 radar bogor

Timnas U-20 Indonesia Bakal Diguyur Bonus Jika Menang Lawan Uzbekistan

Timnas U-20 Indonesia
Aksi pemain Timnas U-20 Indonesia menghadapi Syria.

UZBEKISTAN-RADAR BOGOR, Timnas U-20 Indonesia bakal menjalani laga pamungkas di Grup A Piala Asia U-20 2023, menghadapi tuan rumah Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Fergana, nanti malam Selasa (7/3/2023).

Jika Timnas U-20 Indonesia bisa memenangkan pertandingan melawan Uzbekistan U-20, Manajer Timnas U-20 Indonesia, Sumardji siap memberikan bonus kepada pemain. Namun, Sumardji tidak menyebutkan nominal berapa bonus yang akan diberikan.

“Tidak perlu saya sampaikan di sini, nanti pada saat terakhir. Jangan khawatir, saya sudah sepakat dengan pak Endri (Erawan, manajer Timnas U-20),” ujar Sumardji dalam keterangannya di Youtube PSSI TV dilihat, Selasa (7/3/2023).

Avatar

Baca Juga:

Persiapan Piala Asia U-20, 30 Pemain Timnas U-20 Dipanggil Untuk TC

Ia mengatakan, bonus itu akan diberikan saat Timnas U-20 Indonesia selesai bertanding melawan Uzbekistan, dengan catatan Garuda Nusantara itu bisa memenangkan pertandingan.

“Dengan catatan kita harus menang. Lebih dari itu, bonus pertandingan sebelumnya, enggak masalah kita siapkan,” katanya.

Sumardji meminta kepada seluruh pemain yang diturunkan oleh pelatih saat menghadapi Uzbekistan nant, jangan sampai kendor dan harus tetap berjuang seperti mengalahkan Suriah di pertandingan sebelumnya.

Ia juga menginginkan, para pemain membuktikannya dengan semangat juang tinggi, bermain konsisten sampai akhir laga supaya kemenangan bisa dicapai.

“Siapkan mental kalian, jangan pernah pertandingan nanti lawan Uzbekistan kita kendor sedikit pun. Kita lawan, kita berperang seperti kemarin! Kalian sudah membuktikan, kalian betul-betul perang, sungguh-sungguh, tidak kenal lelah, hasilnya kemenangan kalian dapatkan,” ujar Sumardji.

Menurutnya, peluang untuk memenangkan pertandingan melawan Uzbekistan masih terbuka sangat lebar, ia meminta kepada pemain Timnas U-20 Indonesia jangan pesimistis, yakin pada diri sendiri bahwa bisa meraih kemenangan.

“Jangan pernah kita gentar, jangan pernah kita merasa kecil, melawan Uzbekistan. Kalian harus tahu yang bisa mengalahkan diri kita, yang bisa mengalahkan kita itu hanya diri kita sendiri,” ucap Sumardji.

Sumardji menegaskan, semua pemain Timnas U-20 Indonesia harus mempunyai kemauan untuk memenangkan setiap pertandingan yang dijalani. “Sehingga kita punya kemauan, keinginan yang kuat untuk mengalahkan semua lawan kita,” kata Sumardji.

Menurutnya, Uzbekistan menjadi salah satu lawan yang cukup berat, tapi ia meminta kepada skuad Garuda Muda bisa tampil percaya diri. “Kalau lawan kita itu kita anggap paling atas, maka kita harus memposisikan diri lebih kuat dari lawan itu,” ujarnya. (net/dis)

Editor : Yosep