25 radar bogor

Razia Knalpot Bising di Kota Bogor, Kapolresta Turun Tangan Langsung

Razia Knalpot Bising
Petugas Polresta Bogor Kota, dalam penindakan knalpot bising di lingkar Sistem Satu Arah (SSA) Istana Bogor, Selasa (7/3/2023) dini hari.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 30 motor diamankan petugas Polresta Bogor Kota, dalam penindakan knalpot brong atau knalpot bising di lingkar Sistem Satu Arah (SSA) Istana Bogor, Selasa (7/3/2023) dini hari.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, penindakan knalpot bising merupakan bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan.

“Penindakan terhadap knalpot brong ini bertujuan untuk menjaga kondusivitas wilayah,” ungkap Kombes Bismo dalam keterangannya, Selasa (7/3/2023).

Avatar

Baca Juga:

Kapolresta Bogor Kota Dorong Anggotanya Jadi Polisi Penolong

Lebih dari itu, penindakan dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat agar senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas, khususnya untuk menggunakan knalpot standar.

“Karena penggunaan knalpot bising dilarang dan sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. Kami akan terus mengedukasi masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas,” papar dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria menambahkan, selain mengamankan 30 motor yang menggunakan knalpot bising, pihaknya juga mengamankan 10 motor yang tidak disertai kelengkapan jalan atau tidak dapat menunjukan surat kendaraan.

“Semua kami data dan kami berikan edukasi tentang tertib berlalu lintas. Untuk pengendara yang menggunakan knalpot brong tetap kita tindak tegas,” tutupnya.

Menariknya, dalam penindakan knalpot bising tersebut, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso terjun langsung ke jalan bersama Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kaurmin Narkoba, anggota QR Polres dan QR Polsek, anggota lalu lintas hingga Raimas Polresta Bogor Kota. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep