25 radar bogor

Pekan Depan, Proyek Pembangunan Jembatan Otista Bogor Siap Dilelang

Jembatan Otista
Sejumlah kendaraan mengantre di jembatan Jalan Otista yang merupakan bagian dari Sistem Satu Arah (SSA) Kota Bogor. (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina mengungkapkan progres terbaru rencana pembangunan Jembatan Otista.


Saat ini, pihaknya sudah mendapatkan review dari Inspektorat Kota Bogor terkait rencana pembangunan proyek yang dianggarkan Pemprov Jabar senilai Rp52 miliar itu.

“Jadi, kan ada beberapa proses sebelum kami masukkan dokumen lelang. Itu harus direview dulu atau dilihat lagi dan dihitung kembali sama inspektorat, wajar apa tidak seperti itu,” kata Rena, Selasa (7/3).

Menurut Rena, review Inspektorat Kota Bogor saat ini sudah selesai. Rencananya, PUPR Kota Bogor akan memasukan lelang pada pekan depan.

“Jadi, masih on schedule. Kami masukkan berkasnya dan siap diproses atau ditayangkan sama ULP,” ucap dia.

Soal konsep, sejauh ini rencana pembangunan Jembatan Otista masih sama dengan yang sudah disampaikan sebelumnya. Jembatan Otista nantinya dapat mengakomodir kendaraan massal trem dan tidak ada lagi penyempitan jalan (bottleneck).

“Konsepnya masih sama. Bangun ulang, dihancurkan semua bangunan lamanya. Dan surat izin rekom teknis dari BWSCC kami sudah proses, izin dari LIPI juga kami proses,” lanjut dia.


Rena juga menargetkan waktu 8,5 bulan untuk menyelesaikan pembangunan. Start pengerjaannya, dua hari setelah hari raya Idulfitri.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto