25 radar bogor

Rey Mbayang dan Dinda Hauw Sambut Anak Kedua, Selipkan Huruf Hijaiyah di Nama Anak

JAKARTA-RADAR BOGOR, Anggota keluarga Rey Mbayang dan Dinda Hauw bertambah. Anak kedua mereka yang berjenis kelamin laki-laki lahir dengan berat 3,25 kilogram dan tinggi 45 sentimeter pada Kamis (2/3). Dia dinamai Arashkaba Muhammad Mbayang.

Dalam konferensi pers di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (4/2), Dinda dan Rey menceritakan proses pemilihan nama untuk anak-anaknya. Mereka punya cara unik dengan sengaja menyelipkan huruf hijaiyah di setiap nama sang anak. ’’Misalnya, anak yang pertama ada alif-nya (Arshakalif Muhammad Mbayang, Red). Nah, yang kedua ini juga pengin ada ba-nya, gitu,’’ kata Dinda.

!– Custom Link –>

Avatar

Baca Juga:

Catherine Wilson Jalani Operasi Kuretase, Berharap Miliki Anak Kembar

Rey pun memaparkan arti dari setiap kata yang diberikan untuk nama anak keduanya. Arash memiliki arti cerdas dan jujur. Kaba berarti kabar. Muhammad merupakan nama Rasulullah. Kemudian, Mbayang diambil dari marga sang ayah.

Rey menyebut kehadiran Kaba juga memberikan pelajaran berarti bagi kehidupannya. Yakni, tentang tanggung jawab yang diembannya sebagai orang tua.

’’Dulu waktu lahiran anak pertama ditanya mau punya anak berapa, penginnya banyak. Tapi, setelah lihat perjuangan dia (Dinda, Red) lahiran anak kedua, saya semakin yakin kalau anak tuh bukan untuk seru-seruan aja. Punya anak berarti orang tua bertanggung jawab untuk mendidik akhlaknya,’’ tutur pemain film Cinta Subuh tersebut.(jp)