25 radar bogor

Meriahnya Photoshoot Pelangi Hijab 2023, Memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Bogor

Photoshoot Pelangi Hijab 2023
Syiar hijab dan literasi melalui event Photoshoot Pelangi Hijab 2023, kembali digelar dari mall ke mall. Kali ini berlangsung di Transmart-Bogor, Minggu (5/3/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Syiar hijab dan literasi melalui event Photoshoot Pelangi Hijab 2023, kembali digelar dari mall ke mall. Kali ini berlangsung di Transmart-Bogor, Minggu (5/3/2023).

Event ini berlangsung cukup meriah, diikuti banyak peserta dengan menitikberatkan pada kegiatan foto dan bedah buku Pelangi Hijab Munajat Qalbu karya Dewi Pelangi.

Buku yang sudah meraih penghargaan best seller karena terjual sebanyak 15 ribu eksemplar itu, mulai dilirik beberapa sutradara dan produser. Pada kesempatan itu, hadir dua orang sutradara diantaranya La Ode Musriah yang pernah menyutradarai beberapa film. Keduanya mengungkapkan ketertarikan pada Novel karya Dewi Pelangi.

Avatar

Baca Juga:

Syiar Hijab Kembali Digelar, Tunjuk Miss Pelangi Hijab Baru

“Membaca judulnya saja sudah menyayat kalbu, apalagi menuangkannya dalam bentuk visual ke layar lebar, pastinya akan membawa pemirsa larut dalam kisahnya yang mengharu biru,” tutur Musriah.

Pada kegiatan Photoshoot Pelangi Hijab 2023 dan bedah buku yang meraih piala Wakil Wali Kota Bogor ini, juga dihadiri Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Hj Tuty Alawiyah.

Ia mewakili Didie A. Rachim selaku Wakil Walikota Bogor, memberikan piala penghargaan kepada Dewi Pelangi sebagai penulis inspiratif 2023. Dan Tuty Alawiyah juga tidak ketinggalan memberikan plakat penghargaan kepada Dewi Pelangi sebagai penulis perempuan inspiratif.

Dewi pelangi memperoleh penghargaan ini, karena debutnya sebagai seorang penulis bukan hanya sekadar menulis, ia juga menginspirasi para perempuan hijab untuk menumbuhkembangkan literasi dan membangkitkan semangat ghiroh dalam menulis.

Dewi melakukan syiar hijab dan literasi dari mulai mencetak novel keduanya tahun 2015 dan sekarang tahun 2023 ia masih terus menunbuhkenbangkan literasi dengan sering mengadakan bedah buku talkshow dalam fashion dan Photoshoot hijab yang digelarnya.

Dalam kesempatan itu, Hj Tuty Alawiyah juga mendapatkan penghargaan dari Founder Dewi Pelangi Hijab Community, sebagai DPRD perempuan peduli syiar hijab dan literasi.

Acara Photoshoot Pelangi Hijab 2023 ini, memperebutkan piala Wakil Wali Kota Bogor untuk 13 orang pemenang dengan kategory The Best One Beautiful, Wonderful, Amazing. The Best Two, for Beautiful, Wonderful, Amazing. The Best Three Beautiful, Wonderful, Amazing. Best Favorite (1,2), Best Fotogenic (1,2).

Acara ini juga dikemas dengan manis dengan penampilan bakat peserta membacakan ayat Al-Qur’an dengan murojaah dan qoriat. Lalu ada penampilan tari dan ada juga bakat acting.

Model peserta melakukan catwalk dan pose di beberapa titik di panggung yang telah disediakan oleh Mall Transmart-Bogor. Diantaranya di stand Wardah salah satu sponsor tetap acara Dewi Pelangi. Adapun sponsor dalam kegiatan ini, di antaranya BJB, Nochi, Twin I.d, Mouza, Wendys, Yoshinoya, Mammo, PPaqila, Evermost, Allo Bank, Nara Wedding, IAIN Laa Roiba dan STIT Insan Kamil. (*)

Editor : Yosep