25 radar bogor

Event Trail di Ranca Upas Rusuh, Tiga Unit Sepeda Motor Dibakar

Event Trail Ranca Upas
Potret kerusuhan pada event trail Ranca Upas, Bandung, Minggu (5/3/2023).

BANDUNG-RADAR BOGOR, Event trail di Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung, pada Minggu (5/3/2023) berakhir ricuh.

Kericuhan terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Video tersebut beredar di media sosial TikTok, salah satunya yang dibagikan di akun TikTok @racing_29.

Dalam video itu, tampak para peserta event trail Ranca Upas melampiaskan kekecewaannya, dengan merusak dan membakar 2 unit motor matik dan 1 unit motor trail yang diperuntukan sebagai hadiah.  “Peserta kecewa, viralkan, viralkan,” ujar seorang pria dalam video.

Avatar

Baca Juga:

Beredar Video Oknum Aparat Pukul Warga di Cileungsi, Begini Endingnya

Diduga, terjadinya kericuhan tersebut akibat tidak adanya kesigapan dari pihak panitia saat pada jalur yang dilalui peserta, bahkan hingga garis finish panitia tidak berada di lokasi.

Informasinya, kericuhan berawal dari beberapa peserta event trail di Ranca Upas mengalami kesulitan dalam jalur track yang akan dilewatinya.

Jumlah peserta yang membludak dari berbagai daerah ini, membuat antrean panjang terjadi memenuhi jalur lapangan di kawasan Ranca Upas Ciwidey.

Para peserta mengeluhkan ketiadaan panitia pada jalur yang dilaluinya, bahkan tidak ada yang mengarahkan untuk jalur evakuasi. Ditambah, keterlambatan dari makanan yang membuat peserta mengalami jatuh pingsan hingga memperparah suasana.

Tak hanya itu ,kondisi ini pun diperparah saat terjadi perselisihan antara sebagian peserta di lapangan dengan pihak warga setempat mengenai izin jalur yang dilalui.

Saat berita ini diturunkan, kronologi pada video rusuh di event trail di Ranca Upas yang dibagikan di media sosial TikTok belum ada penjelasan klarifikasi dari pihak panita.

“Rusuh karena diduga Panitia yang tidak profesional dan terdapat banyak kendala saat kegiatan berlangsung,” tulis @infojawabarat.

Dari keterangan video, kasus ini juga telah dilaporkan dan ditangani oleh kepolisian setempat.”Sementara itu Kapolsek Ciwidey membenarkan kejadian tersebut dan menyebut panitia penyelenggara sudah diamankan untuk dimintai keterangan,” tulisnya.  (net)

Editor : Yosep