25 radar bogor

Berdampak Luas, Camat Dorong Pembangunan Stasiun Sukaresmi Dikebut

Lokasi pembangunan Stasiun Sukaresmi di Kecamatan Tanah Sareal. (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Rencana Pemerintah Kota Bogor membangun Stasiun Sukaresmi direspons positif. Selain mempermudah akses pengguna KRL Commuter, rencana itu juga dipandang dapat meningkatkan perekonomian warga.


Camat Tanah Sareal, Sahib Khan mengungkapkan warganya sudah lama mengidam-idamkan hadirnya Stasiun Sukaresmi. Menurutnya hal itu membawa banyak masyarakat bagi masyarakat.

“Memang ada dampak negatifnya seperti potensi timbul kemacetan dan kesemrawutan. Namun, stasiun itu juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Mereka bisa membangun rumah makan, tempat penyewaan parkir, hingga sewa kontrakan,” tuturnya kepada Radar Bogor, Senin (6/3).

Sahib berpendapat Stasiun Sukaresmi juga dapat mempermudah warga yang tinggal di Tanah Sareal mengakses KRL Commuter. Tidak perlu menempuh jarak yang jauh ke Stasiun Cilebut atau Stasiun Bogor.

Begitu pula dengan warga dari wilayah lain yang bekerja atau bersekolah di sekitar Tanah Sareal.

Ia menuturkan, wilayah tersebut sudah dibeli dari warga sejak tahun 2009-2010. Lahan seluas 1,8 hektare tersebut kondisinya saat ini sudah dipagar dan sempat digunakan untuk sejumlah aktivitas.

“Di situ ada lapangan bola bahkan Tempat Pembuangan Sementara (TPS),” ucap Sahib.

Oleh karena itu dirinya ingin agar pembangunan Stasiun Sukaresmi dapat berjalan sesegera mungkin sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.


“Harus segera dieksekusi dari pada mubazir. Pembangunan ini juga akan mendorong perbaikan infrastruktur di wilayah itu,” imbuh dia.(*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto