25 radar bogor

Bawa Celurit dan Samurai, Puluhan Pelajar Tangsel Ditangkap di Bogor

Satgas Parung Panjang mengamankan puluhan siswa SMK asal Tangerang Selatan (Tangsel) yang diduga hendak tawuran di Bogor. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

PARUNG PANJANG-RADAR BOGOR, Satuan Petugas (Satgas) Parung Panjang mengamankan puluhan siswa SMK asal Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka diduga hendak tawuran lantaran didapati sejumlah senjata tajam berupa celurit dan samurai.

“Kami dari satgas mendapat informasi dari guru ada perkumpulan siswa di warung. Khawatir terindikasi tawuran antar sekolah dari wilayah Tangerang Selatan,” kata Satgas Pelajar Parung Panjang, Aden Prawiro, Senin (6/3).


Ia mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satpol PP dan Polsek setempat mengamankan puluhan siswa asal Tangsel itu.

Setelah diperiksa, para siswa ternyata membawa senjata tajam berupa celurit dan samurai. Alhasil, mereka pun diangkut Satpol PP ke Pollsek Parung Panjang.

Total sebanyak 22 siswa yang diamankan di Polsek Parung Panjang. Pihak satgas dan kepolisian sudah menghubungi sekolah masing-masing.

“Imbauan kami agar melakukan aksi positif saja dan menjalankan sebagaimana tugas seorang pelajar,” jelasnya.

Kasi Trantib Satpol PP Parung Panjang, Acep Sutisna mengungkapkan, puluhan pelajar itu diduga akan melakukan tawuran di wilayah Parung Panjang.

“Saat petugas melakukan pemeriksaan barang bukti, senjata tajam disembunyikan di semak-semak belakang warung,” kata Acep.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto