25 radar bogor

Prakiraan Cuaca: Potensi Hujan Sedang di Bogor Sore Ini

Seorang pedagang asongan menawarkan mantel di bawah hujan, Bogor. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya, serta daerah lain di Jawa Barat, Minggu (5/4) berpotensi hujan ringan. Sore berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor.


Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB): Berawan hingga hujan ringan di sebagian wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Karawang, dan Kota.

Potensi hujan ringan hingga sedang menjelang siang di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Bogor, Kab dan kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Indramyu, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Kuningan, Kab Pangandaran, Kab Ciamis, Kab Kuningan dan Kota Banjar.

Siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kota Tasikmalaya, Kota Cimahi dan Kab Pangandaran.

Potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan kota Sukabumi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Indramyu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Purwakarta.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Sukabumi, dan Kab Kuningan.

Dini hari (01.00 – 07.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Sebagian wilayah Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Cirebon, dan Kab Pangandaran.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat 21-33°C, dengan kelembapan udara 60-95 persen.

Angin: Secara umum bertiup dari barat ke barat daya dengan kecepatan 05-35 km/jam.


Peringatan dini prakiraan cuaca: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada rentang waktu antara pagi menjelang siang hingga malam hari disebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan kota Sukabumi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Indramyu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Purwakarta.(*)