logo-radar-bogor

Keluarga Asal Bogor jadi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Warga di Kota Bogor yang keluarganya ikut menjadi korban dalam kebakaran di depo Pertamina Plumpang, Jumat (3/3) lalu. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Satu keluarga asal Kota Bogor menjadi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Satu orang belum ditemukan.


Keluarga itu merupakan warga Kampung Margabhakti RT 02/09, Kelurahan Kertamaya, Bogor Selata. Satu di antaranya dinyatakan selamat, satu orang meninggal dunia, dan satu orang lagi belum ditemukan.

Korban selamat yakni Ria Putri Amelia (Umma). Sedangkan, korban meninggal dunia atas Rafasya Zayid Attalah (anak) dan korban belum ditemukan atas nama Muhammad Suheri Irawan (Abi).

Kakak korban, Ade Susan mengatakan, keluarga awalnya mendapatkan kabar dari istri korban pada saat kejadian, Jumat (3/3) lalu. Keluarga pun panik sampai akhirnya mendatangi lokasi kebakaran, keesokan harinya.

“Awalnya, Ria ngabarin ke keluarga di Bogor (mertuanya). Langsung rame dan pada nangis,” kata Ade Susan saat ditemui di kediamannya, Minggu (5/3).

Ia menjelaskan, istri Muhammad Suheri Irawan menyampaikan kabar jika anaknya dinyatakan meninggal dan suaminya saat ini hilang usai kejadian.

“Akhirnya disini panik dan mengutus orang tua korban agar ada kejelasan, pergi ke Jakarta,” ucap Ade.

Menurut dia, untuk jenazah Rafasya Zayid Attalah dikabarkan sudah ditemukan dan kondisinya sudah berada di rumah sakit. Namun, jenazah belum busa diambil karena masih dalam proses pendataan pihak berwajib.

Sementara itu, kondisi Muhammad Suheri Irawan belum ditemukan. Namun, orang tua korban sudah menjalani tes DNA.


“Kalau (jenazah) anaknya, dari Jumat sudah ketemu, dalam kondisi meninggal dunia, disimpan di RS, cuma belum bisa diambil. Untuk suaminya masih dicocokan dengan tes DNA. Posisi keluarga sekarang lagi memperjelas disana,” tukas dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto