25 radar bogor

Bertemu Prabowo di Hambalang, Begini Keinginan Surya Paloh

Ketua Umum Partai NasDem menemui Ketua Umum Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Babakan Madang, Minggu (5/3). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menerima kunjungan balasan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Babakan Madang, Minggu (5/3).

Meski bukan dalam satu koalisi, kedua tokoh bangsa itu sepakat untuk menciptakan suasana politik yang damai serta bersaing secara sehat pada Pemilu 2024. Prabowo pun mengakui telah sejak lama bersahabat dengan Surya Paloh jauh sebelum menjadi ketua partai.


“Jadi ini adalah pertemuan dua sahabat yang kebetulan hari ini kita berkecimpung di bidang politik sebagai warga negara,” ucap Prabowo.

Menteri Pertahanan RI itu juga membeberkan dari pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan untuk saling menghormati keputusan politik masing-masing. Keduanya ingin suasana bangsa dan negara selalu dalam keadaan damai, rukun dan bersatu dalam persaingan.

“Kita akan berjuang di pemilu yang akan datang, pemilu yang baik, kondusif, dan kualitas yang lebih baik dari yang dulu-dulu dan yang terpenting pemilu yang jujur dan adil,” tegas Prabowo.

Mereka juga sepakat untuk menjalin komunikasi politik secara intesif bersama semua pihak agar hal tersebut dapat terwujud.

“Saya ucapkan terima kasih dengan kunjungan ini. Pak Surya jauh-jauh dari Jakarta dalam ucapan beliau jauh-jauh artinya itu ada niat bukan basa-basi,” ucapnya.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menuturkan, pertemuan ini memberikan penegasan bahwa dia bersama Prabowo Subianto memiliki hubungan persahabatan yang cukup panjang. Hubungan keduanya telah melalui berbagai suka maupun duka dalam perpolitikan di Indonesia.

“Dalam konteks inilah kami yang berbahagia dalam suasana berdua dan itu menjadi suatu kehormatan bagi saya bisa dijamu di tempat yang luar biasa indah nyaman, tenang, dan aman,” jelasnya.

Mengenai isi pertemuan tersebut, Surya Paloh senada dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Avatar

Baca Juga:

Keluarga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Berharap Ada Mukjizat


“Kami juga sudah sepakati pemilu yang akan datang harus menjadi pemilu dalam situasi yang lebih damai, tenang dan aman,” tandasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto