25 radar bogor

Alumni SMEA-SMKN 1 Bogor Gelar Reuni Akbar Lintas Angkatan

Para alumni SMEA-SMKN 1 Bogor menggelar reuni akbar lintas angkatan di GOR Pajajaran, Minggu (5/3). (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Ikatan Keluarga Alumni (Ikaluni) SMEA-SMKN 1 Bogor menggelar reuni akbar lintas angkatan di GOR Pajajaran, Minggu (5/3). Reuni itu menghadirkan para alumni 1967-2022.


Ketua Ikaluni SMEA-SMKN 1 Bogor, Muhammad Asep Saefudin mengatakan, reuni akbar itu menjadi ajang silaturahmi setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19. Sebanyak 750 alumni meramaikan kegiatan reuni lintas angkatan tersebut.

“Kami pernah menghadirkan 2.500 orang saat kegiatan gerak jalan sehat tahun 2019. Memang bangkitnya susah, tapi mudah-mudahan dengan persiapan ke depannya jauh lebih baik,” ucap dia.

Berbagai kegiatan dikemas dalam acara reuni akbar lintas angkatan tersebut. Mulai dari Ikaluni Street Fashion Week, Dance Tiktok, Cucurak Akbar.

Selain itu, senam Ikaluni Heulang, Mading Just For You, jumpa guru, kolosal pencak silat, bazar, tari Jaipong, doorprize, hingga penggalangan dana.

Menurut Asep, kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi serta bernostalgia mengenang masa-masa saat masih sekolah. Ke depan, ada kegiatan safari Ramadan dengan sasaran guru yang saat ini sudah pensiun. Tak lupa, program beasiswa untuk siswa atau keluarga besar SMEA-SMKN 1 Bogor.

“Kita siapkan program safari Ramadan, tadi ada donasi keliling dan ini merupakan modal awal, dan saat Ramadan akan safari ke rumah guru yang pensiun,” ucap dia.

Kepala SMKN 1 Bogor Suparman menuturkan, reuni akbar lintas angkatan tersebut dapat mempererat persaudaraan antara alumni yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“(Kegiatan ini) bisa memotivasi saya, dan dapat mensupport bagi saya untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi peserta didik,” ucap dia.

Diketahui, SMKN 1 Kota Bogor memiliki 1.296 siswa dari lima kompetensi keahlian yang diharapkan dapat memiliki kompetensi yang unggul.

Avatar

Baca Juga:

Kementerian ESDM Minta Pertamina Analisis Risiko Seluruh Fasilitas


Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim ikut hadir dalam reuni akbar tersebut. Ia juga mengapresiasi kegiatan reuni SMEA-SMKN 1 Bogor yang mampu menghadirkan lintas angkatan tersebut.

“Persahabatan di atas segala-galanya. Hari ini sekaligus menyiapkan menghadapi bulan suci Ramadan dan ini satu ajang silaturahmi yang hebat, dan mudah-mudahan menjadi satu langkah untuk terus memberikan kiprah terbaiknya untuk Kota Bogor,” imbuh dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto