25 radar bogor

Aksi Sosial “Ngariung Sehat” Raendi Rayendra Jadi Perhatian Warga Bogor

dokter rayendra
dr Rayendra foto bersama emak-emak di Lebak Nangka, usai mendapat wawasan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini.

BOGOR-RADAR BOGOR, Aksi sosial “Ngariung Sehat” bersama dr Raendi Rayendra, mendapat sambutan hangat dari warga Kota Bogor. Warga begitu antusias menyambut kehadiran dokter spesialis kulit ini.

Seperti kunjungan dr Rayendra di Lebak Nangka, Kelurahan Genteng. Puluhan emak-emak rela meluangkan waktunya untuk mendapat wawasan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini.

Mereka nampak pro aktif berkonsultasi dengan dr Rayendra seputar kesehatan. Khususnya tentang kesehatan kulit.

Avatar

Baca Juga:

Ngariung Sehat, Raendi Rayendra Jelajahi Kota Bogor

Tidak hanya fokus pada aspek kesehatan kulit, dr Rayendra juga berbicara tentang pentingnya menjaga kesehatan secara menyeluruh, termasuk menjaga kesehatan mental dan pola makan yang sehat.

Menurutnya, kesehatan adalah sebuah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya. Tak cuma sebatas berkonsultasi, emak-emak juga mendapat pemeriksaan kesehatan kulit dari dr Rayendra secara gratis.

“Saya sudah keliling Kota Bogor untuk membawa misi edukasi kesehatan yang bisa diakses masyarakat. Masyarakat harus tahu banyak tentang kesehatan. Dari situlah cikal bakal anak-anak kita akan menjadi karakter yang hebat dan sehat,” ucap dr Rayendra kepada emak-emak yang hadir.

Aksi sosial Ngariung Sehat ini berlangsung dengan suasana kekeluargaan dan diselingi canda tawa. Mereka duduk melantai sembari menikmati hidangan makanan ringan.

Bagi dr Rayendra, upaya mengedukasi masyarakat tentang kesehatan tidak harus selalu serius dan kaku, tetapi juga bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan santai.

Melalui aksi sosial ini, dr Rayendra ingin memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Bogor, terutama di bidang kesehatan. Ia berharap bahwa masyarakat dapat lebih sadar dan peduli terhadap kesehatan mereka sendiri dan keluarganya, sehingga dapat menciptakan generasi yang sehat dan kuat di masa depan.

“Semoga ilmu yang saya miliki dapat bermanfaat bagi orang lain,” pungkas dr Rayendra yang juga dosen Fakultas Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (adv)

Editor : Yosep