25 radar bogor

Ngariung Sehat, Raendi Rayendra Jelajahi Kota Bogor

dr Raendi Rayendra
Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV rela mengelilingi Kota Bogor untuk memberikan edukasi kesehatan secara gratis.

BOGOR – RADAR BOGOR, Salah satu penyebab banyaknya masyarakat yang lalai dalam merawat dan menjaga kesehatannya, adalah kurangnya pemahaman terkait kesehatan tubuh. Termasuk, hal-hal terkait kesehatan kulit dan kelamin. Hal inilah yang mendasari Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV rela mengelilingi Kota Bogor.

Hal itu dilakukan Raendi Rayendra untuk memberikan edukasi kesehatan secara gratis. Kegiatan sosial ini bernama “Ngariung Sehat atau Silaturahmi Sehat”.

Raendi Rayendra diketahui adalah dokter ahli kesehatan kulit dan kelamin di Kota Bogor. Dosen Fakultas Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, mendatangi warga di tempat-tempat berbeda untuk memberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan, termasuk memberikan edukasi bagaimana memperoleh akses kesehatan yang baik.

Avatar

Baca Juga:

Profil Raendi Rayendra, Kandidat Kuat Calon Wali Kota Bogor

dr Raendi Rayendra mengaku terdorong untuk melakukan aksi sosial semacam ini, karena masih rendahnya pemahaman masyarakat terkait kesehatan.

“Masyarakat di Kota Bogor ini bahkan Indonesia pada umumnya, kebanyakan ingin mencari tahu tentang penyakit, setelah sakit. Melalui Ngariung Sehat ini, kami berharap ada perubahan terkait pemahaman kesehatan, sehingga ke depan bisa lebih disiplin menjaga kesehatan,” kata dr Raendi Rayendra, pada Sabtu (4/3/2023).

Respon masyarakat atas aksi sosial dr Raendi Rayendra tergolong sangat tinggi. Banyak warga begitu antusias menghadiri silaturahmi sehat ini untuk mengetahui pentingnya menjaga kesehatan.

Ke depan, dr Raendi Rayendra akan terus mengunjungi titik-titik lainnya di Kota Bogor, sehingga lebih banyak masyarakat yang teredukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan.

“Tujuan besarnya, tentu bagaimana menjadikan Kota Bogor ini menjadi kota sehat sehingga bisa melahirkan generasi-generasi yang andal,” pungkas founder Rayendra Dermatology dan Aesthetic Center ini. (adv)

Editor : Yosep