25 radar bogor

Ustaz Yusuf Mansur Dikabarkan Kecelakaan di Tol, Beredar Foto di Rumah Sakit

Ustaz Yusuf Mansur
Foto Ustaz Yusuf Mansur terbaring di rumah sakit beredar di media sosial.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan mengalami kecelakaan di Tol Cipularang. Ia ramai dikabarkan sedang terbaring di rumah sakit. Sebuah selang pernapasan tampak terpasang di hidungnya sebagai alat bantu.

Foto sang ustaz terbaring di brankar rumah sakit itu tersebar di media sosial Twitter. “Pak Yusuf Mansur kecelakaan di tol Cipularang. Mohon do’a,” cuit akun @QianzyZ.

Unggahan tersebut cukup banyak mendapat likes dan komentar. Rata-rata mendoakan kesembuhan ayah Wirda Mansur ini, namun tak sedikit pula yang menyindir salah satu ustaz kondang ini dengan kata-kata yang tidak seharusnya. “Semoga lekas sembuh biar bisa boongi umat lagi,” ujar salah satu pengguna twitter.

Avatar

Baca Juga:

Nani Wijaya Dirawat di RS Fatmawati, Begini Kondisi Terkininya

Padahal, Ustaz Yusuf Mansur tidak sampai masuk rumah sakit. Kenyataannya, ayah Wirda Mansur ini masih sehat wal afiat dan melanjutkan agenda aktivitas beliau. Sayangnya, berita hoaks terlanjur menyebar.

Menanggapi pemberitaan negatif yang mengatakan dirinya terbaring di rumah sakit akibat kecelakaan di Tol Cipularang. Ustaz Yusuf Mansur menanggapi dengan santai. Ia menjelaskan kondisi terkini dirinya secara singkat disusul dengan nasihat agar memperbanyak doa dan sedekah.

“Insya Allah kalau orang diberitain kecelakaan apalagi meninggal, berarti Insya Allah itu doa baik-baik saja, sehat dan panjang umur,” terang Yusuf Mansur melalui instagram pribadinya @yusufmansurnew, Kamis (2/3/2023).

“Jangan lupa sedekah harian, sholawat, istighfar, tasbih, yasin, al rahman, al waqiah, al mulk,” imbuh beliau.

Ustadz Yusuf Mansur sebelumnya memang pernah mengalami kecelakaan di Tol Cipularang Km 65, karena pecah ban. Namun kecelakaan itu tak membuat ia dirawat di rumah sakit.

Akibat benturan dan gesekan dengan lubang jalan dua kali, ban mobil Ustaz Yusuf Mansur robek dan pecah.  Hal inilah yang memaksa Ustaz pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang, Banten ini, untuk menumpang sebuah mobil travel demi mencapai tujuan.

“Alhamdulillah, semalem dini hari, saya kena lubang dua kali sekitar di Km 40-65 arah Bandung-Cipularang,” ungkap Ustaz Yusuf Mansur di kanal Youtube Cumicumi pada Selasa, 28 Februari 2023.

“Kena lubang yang sekali masih bertahan mobilnya,” katanya kemudian. “Pas lubang yang kedua, kelihatannya lebih dalem dan ban-nya robek, pecah dengan izin Allah SWT,” pungkas Yusuf Mansur. (net)

Editor : Yosep