25 radar bogor

Pencuri Bawa Kabur Empat Sapi, Cuma Kuat Angkut Tiga Ekor

Satu ekor sapiyang gagal dibawa kabur maling di Kecamatan Tenjolaya. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

TENJOLAYA-RADAR BOGOR, Kawanan pencuri berhasil membawa kabur empat hewan ternak sapi milik warga Kampung Cikupa, Kecamatan Tenjolaya, Jumat (3/3). Nahas, pelaku ternyata hanya bisa mengangkut tiga ekor dan meninggalkan satu ekor lainnya.


Satu sapi tersebut ditinggalkan begitu saja di kebun warga. Beruntung, sapi itu ditemukan warga yang hendak mencari rumput.

“Saat kejadian, ada warga lain yang sedang mencari rumput melihat sapi berada di area kebun warga. Awalnya mereka mengira sengaja dilepas. Tapi setelah dicek ternyata bukan,” ungkap saksi mata, Saeful, Jumat (3/3).

Saeful langsung melaporkan sapi temuannya itu ke pihak berwajib. Pasalnya, ads warga di daerahnya yang mengalami kehilangan empat ekor sapi.

“Yang berhasil dibawa ada tiga. Sementara satu ekor lagi ditinggalkan dekat area kebun warga sekitar,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto membenarkan kejadian yang menimpa warga Tenjolaya tersebut. Pihaknya mendapat laporan kehilangan sapo empat ekor.

“Kalau kejadian benar tapi pemilik sapi laporan ke Polsek dan petugas di lapangan sudah meminta keterangan saksi mata,” tandasnya.

Namun, ia mengungkapkan, kasus tersehut masih terus diselidiki. Dugaan sementara, kawanan pencuri bakal kembali beraksi saat momen Idulfitri dan persiapan Iduladha mendatang.


“Proses penyelidikan terus dilakukan dengan mengumpulkan data di lapangan. Karena diduga juga aksinya dilakukan lebih dari dua orang,” ungkapnya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto