25 radar bogor

Nyolong Motor di Waktu Salat Jumat, Pelaku Bonyok Dihajar Massa

Warga mengepung dan menangkap pelaku curanmor di Leuwisadeng yang sempat melarikan diri, Jumat 93/3). (Tangkapan layar)

LEUWISADENG-RADAR BOGOR, Bukannya melaksanakan salat Jumat, dua orang nekat mencuri di salah satu masjid Kecamatan Leuwisadeng. Akibatnya, ia ketahuan dan bonyok dihajar massa.


Aksi pencurian itu menimpa salah seorang jemaah salat Jumat di Masjid Al Koba, Leuwisadeng, Jumat (3/3). Di saat orang-orang sedang melaksanakan ibadah, satu motor dibawa kabur dua pelaku.

“Benar (ada curanmor) dan korban sudah melaporkan kejadiannya,. Sementara, pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh tim Reskrim Polsek Leuwiliang,” ungkap Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Suprianto dikonfirmasi Radar Bogor, Jumat (3/3).

Pelaku sempat dikejar korban hingga ke Kampung Lukut, Desa Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung. Sialnya, pelaku terjatuh setelah ditabrak rekan korban yang ikut mengejar.

“Korban juga mengalami luka karena ikut mengejar pelaku dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata dia.

Warga berhasil menangkap satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor tersebut. Sial lagi-lagi didapat satu pelaku yang ditinggalkan temannya itu.

Pelaku babak belur dihujani bogem mentah oleh warga sekitar. Warga kadung kesal dengan aksinya yang dilakukan saat orang-orang sedang salat Jumat.

Sebuah video diterima Radar Bogor, kepala pelaku sampai berlumuran darah dan sempoyongan. Ia beberapa kali terduduk dan diangkat warga yang kesal.


“Kami masih mendalami satu pelaku, yang diduga mereka residivis roda dua dan tim terus lakukan pengumpulan data di lapangan,” jelasnya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto