25 radar bogor

Kantor Hukum Dilengkapi Restoran, Bisa Layani Konsultasi Hukum Gratis

Kantor Hukum Nathania Law Office diresmikan di Jalan Alamanda, Kelurahan Bubulak, Jumat (3/3). (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Kantor Hukum Nathania Law Office diresmikan di Jalan Alamanda, Kelurahan Bubulak, Jumat (3/3). Kantor diresmikan secara langsung oleh Komisaris Summarecon, Irjen Pol (Purn) Edi Darnadi.


Edi sendiri mendorong lembaga pelayanan hukum publik yang didirikan mantan perwira menengah kepolisian itu agar dapat benar-benar bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat.

Selain melakukan pendampingan hukum kepada klien, bisa memfasilitasi penyelesaian hukum yang menimpa rakyat kecil. Baik melalui pro bono maupun konsultasi hukum secara gratis.

“Saya mengharapkan kantor hukum, harus berbeda dengan kantor pengacara yang lain, yang bisa betul-betul membantu permasalahan hukum yang dirasakan oleh masyarakat. Jangan sampai membela yang salah dan menyalahkan yang benar,” kata Edi Darnadi, Jumat (3/3).

Dalam kesempatan itu, Edi juga memberikan nasihat agar menjadi pengacara yang bermanfaat. Pengacara harus membedakan antara baik dan buruk.

“Jadi para pengacara arungilah dunia ini, tapi jangan biarkan dunia hidup dalam hatimu. Nanti kalau sudah masuk dalam hatimu akan tenggelam, dalam artian tidak tahu ahlak, mana yang benar, dan apa yang salah,” imbuh dia.

“Ini satu nasihat, jadi tidak main tabrak, kita (harus) menolong orang kesusahan, itu satu nasihat yang bisa saya sampaikan,” sambung dia.

Pendiri sekaligus penasihat Kantor Hukum Nathania Law Office Nelson Siregar mengatakan, peresmian lembaga pelayanan hukum dan Restoran Nathania Siregar (NS) itu bermula dari saat dirinya masih aktif di Polda Jabar. Ia diminta salah seorang ahli hukum agar membuka kantor hukum di Bandung.

Nelson yang saat itu hendak memasuki purnabakti atau memasuki pensiun itu juga galau, sehingga memikirkan sesuatau agar dapat tetap produktif.

“Nah, ternyata dari rekan-rekan kepolisian mendukung sehingga terealiasinya di Bogor. Ya, mudah-mudahan ke depan ada rezeki kita buka lagi di Bandung. Dengan Nathania Law office 2,” ucap Kapolsek Ciawi ini.

Avatar

Baca Juga:

Kejar Target Perekaman KTP, Disdukcapil Jemput Bola ke Sekolah


Oleh karena itu, Nelson membulatkan tekadnya untuk membangun kantor lembaga pelayanan hukum publik. Terlebih, ia juga mendapatkan motivasi untuk membantu masyarakat yang butuh keadilan.

Ia berharap kehadiran kantor hukumnya sesuai dengan harapan masyarakat untuk bisa mengedepankan keadilan.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto