25 radar bogor

Jalan Berlubang Kerap Timbulkan Korban, Warga Pasang Karangan Bunga

Pengendara melintas di Jalan Binamarga Kota Bogor yang dipasangi karangan bunga sebagai bentuk kekecewaan jalanan yang rusak. (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebuah karangan bunga terpasang di pertigaan Jalan Binamarga I Kelurahan Baranangsiang, Bogor Timur. Bukannya berisi ucapan selamat, karangan bunga cantik ini justru jadi pertanda bahaya.


Secarik pesan tertempel pada karangan bunga tersebut, yang bertuliskan “Hati-hati jalan berlubang sudah banyak korban”.

Warga setempat, Agus mengatakan, karangan bunga itu terpasang sejak Kamis (2/3) sore. Namun, dirinya tidak mengetahui secara pasti siapa yang memasangnya.

Agus membenarkan bahwa di lokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan yang disebabkan rusaknya jalan. Terlebih di saat hujan turun, lubang-lubang besar yang ada di jalan tersebut tertutup air sehingga semakin menyulitkan pengendara.

“Hampir setiap hari pasti ada motor yang tergelincir lalu jatuh. Rata-rata pada pengendara kecepatannya tinggi dan mereka tidak tahu jalannya rusak,” tuturnya kepada Radar Bogor, Jumat (3/3).

Dirinya menyebut, akses jalan itu sempat beberapa kali diperbaiki namun kembali rusak karena terkikis air. Maka dari itu dirinya berharap Pemerintah Kota Bogor dapat menangani kerusakan jalan dengan cepat dan berkualitas.

“Semoga lebih berkualitas aspalnya supaya tidak mudah rusak. Kasihan para pengendara yang jatuh, memang belum pernah ada yang meninggal tapi banyak yang luka dan motornya rusak,” keluh dia.


Karangan bunga ini pun menarik perhatian para pengendara. Mereka mengurangi kecepatannya ketika melintasi kawasan tersebut. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto