25 radar bogor

Inovasi Membangun Negeri 2023, Penghargaan Bagi Kepala Daerah Inovatif

Inovasi Membangun Negeri
Inovasi membangun negeri 2023, penghargaan bagi kepala daerah inovatif. (IST)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pada tahun 2023 ini, untuk pertama kalinya tvOne mengadakan program acara penghargaan tvOne “Inovasi Membangun Negeri 2023”. Program acara tersebut merupakan bentuk penghargaan sekaligus apresiasi tvOne kepada kepala daerah di Indonesia yang berprestasi dari berbagai macam kategori. 

Program acara penghargaan tvOne “Inovasi Membangun Negeri 2023” ini laksanakan di Studio The Convergence Indonesia (TCI) tvOne yang berlokasi di Kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatanprogram acara penghargaan tvOne “Inovasi Membangun Negeri 2023”, Sabtu (4/3/2023) besok malam pukul 21.00 WIB.  

 Acara ini tentunya dihadiri sejumlah tamu-tamu penting, seperti Direksi tvOne, Gubernur, Bupati, Walikota dari berbagai Provinsi, maupun Kota/Kabubaten di Indonesia, serta tamu-tamu lainnya. 

Baca Juga :  Televisi Berita Nasional tvOne Rayakan HUT ke-15, Bertabur Acara Menarik

Program acara ini tidak hanya sebagai awarding, namun di dalamnya juga terdapat talkshow bersama kepala daerah penerima penghargaan yang dipandu oleh Tysa Novenny selaku host pada acara tersebut. Dalam talkshow tersebut kepala daerah memaparkan hasil pencapaiannya agar diketahui masyarakat Indonesia. Perpaduan antara pemberian penghargaan dengan talkshow merupakan hal yang sangat unik dilaksanakan oleh tvOne.

Penghargaan untuk wali kota karena prestasinya diberikan kepada Wali Kota Surabaya yakni  Eri Cahyadi. Lalu Wali Kota Malang Sutiaji, dan Wali Kota Makasar M. Ramdhan Pomanto. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Harya Mitra Hidayat selaku Chief of Business & Government Relation tvOne kepada wali kota berprestasi dengan predikat Kota Surabaya sebagai Kota Inovasi Pelayanan Digital, dilanjutkan dengan Kota Malang sebagai Kota Pusat Edukasi dan Pengembangan Ekonomi Kreatif, dan Kota Makasar sebagai Kota Pusat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Timur. 

Kemudian, penghargaan selanjutnya diserahkan oleh Komisaris tvOne Tina Talisa selaku Komisaris tvOne kepada Bupati Kabupaten Sumenep  Achmad Fauzi, dengan predikat Kabupaten Sumenep sebagai Pemerintahan Terpadu dengan Konsep Pentahelix, dan Bupati Kabupaten Pamekasan Baddrut Tamam, dengan predikat Kabupaten Pamekasan sebagai Penggerak Reformasi Birokrasi. 

Serta penghargaan terakhir yang ditunjukan kepada para Gubernur dengan prestasinya. Pengharaan tersebut diserahkan Wakil Direktur Utama /CEO tvOne  Taufan E. N. Rotorasiko kepada Gubernur Provinsi Bali  Wayan Koster, dengan predikat Provinsi Bali sebagai Pelopor Wisata Ramah Lingkungan, dan juga Gubernur Provinsi Sulawasi Utara Olly Dondokambey, dengan predikat Provinsi Sulawesi Utara sebagai Daerah Penjaga Toleransi dan Kerukunan.

Dengan hadirnya program acara penghargaan tvOne “Inovasi Membangun Negeri 2023”, diharapkan akan mendatangkan kepala daerah di Indonesia dengan segudang prestasi lainnya yang dapat membangun Indonesia lebih baik lagi kedepannya, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kepala daerah baik di tingkat Provinsi, maupun Kota/Kabupaten. (*/rur)

Editor : Ruri Ariatullah