25 radar bogor

Damkar Kabupaten Bogor Bakal Wakili Indonesia Di Ajang Dunia

Damkar Kabupaten Bogor mempersembahkan piala juara umum National Firefighter Skill Competition (NFSC) tahun 2023. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor menjadi juara umum National Firefighter Skill Competition (NFSC) Tahun 2023. Para ksatria biru ini telah mengharumkan nama Kabupaten Bogor di tingkat nasional.


Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bogor, Arman Jaya menerangkan, NFSC 2023 dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 26 sampai 28 Februari 2023 di Jakarta. Dengan mempertandingkan dua kategori yaitu hose laying dan survival atau braveheart.

“Kompetisi ini diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri RI. Kabupaten Bogor meraih juara umum NFSC 2023, dengan raihan juara 1 dan juara 2 kategori hose laying dan juara 1 kategori survival atau braveheart,” terang Arman.

Atas torehan prestasi itu, Kemendagri akan menunjuk Damkar Kabupaten Bogor untuk mewakili indonesia dalan ajang serupa di tingkat dunia.

“Sebagai juara umum NFSC 2023 mewakili Indonesia di ajang serupa tingkat dunia, yang rencananya dilaksanakan tahun ini di Singapura,” jelas Arman.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengaku bangga atas raihan yang dapat Dinas Damkar Kabupaten Bogor dengan mempersembahkan juara umum di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan masyarakat juga bangga terhadap Damkar Kabupaten Bogor, yang sudah jelas popularitas tinggi di masyarakat, karena terbukti bekerja melayani masyarakat dengan baik,” ucapnya.

Iwan berharap, Damkar Kabupaten Bogor bisa mempertahankan dan meningkatkan profesionalitas kerja. Jajaran pemadam kebakaran yang profesional, modern dan terlatih akan memberikan rasa aman di masyarakat. Serta menjadikan Kabupaten Bogor kondusif dan strategis sebagai tempat hunian sekaligus tempat berinvestasi.


“Soal dukungan peralatan yang diusulkan Kepala Dinas Damkar, insya Allah akan kita prioritaskan. Secara bertahap akan kita wujudkan di tahun 2023 dan 2024,” tandasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto