25 radar bogor

Aryan Ecocraft, Ecoprint Asal Bogor Ikut Serta Inacraft 2023

Ecoprint
Aryan Ecocraft ikut terlibat di event sebesar Inacraft 2023.

BOGOR – RADAR BOGOR, Secara rutin, tiap tahun pemerintah mengelar Inacraft yang melibatkan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari berbagai daerah di nusantara, tanpa kecuali dari Bogor.

Salah satu UMKM asal Bogor berpartisipasi pada kegiatan tersebut yakni Aryan Ecocraft. Bagi owner Aryan Ecocraft, Rita Sugairti, salah satu kebanggan bisa terlibat di event sebesar Inacraft 2023. Buat wanita yang akrab disapa dengan Ita Arryan ini, mengikut kegiatan tersebut peluang mempromosikan berbagai produknya.

“Peluang besar, skala nasional. Bisa lebih memperkenalkan dan promosi,” ungkap Ita Arryan. Aryan sendiri, telah mengikuti pameran incraft tahun 2023 ini untuk ke dua kalinya.

Harapan lain, agar beand Aryan tidak hanya sebagai penghasil produk ecoprint, juga semakin dikenal oleh para penyuka kain handmade dan juga menggugah kesadaran untuk back to nature baik cara hidup dan berbusana.

Dengan demikian secara tidak langsung turut menyelamatkan dunia dari produk – produk fashion tidak ramah lingkungan. Selain promosi, dikegiatan tersebut juga para peserta yang umumnya UMKM bisa menjual. Nah, selama 5 hari berlangsung tak hanya kunjungan ramai, juga dapat menjual berbagai produk.

“Setelah dibebaskannya PPKM, kegiatan masyarakat semakin lebih bebas termasuk menginjungi pameran kayak Inacraft ini, antusias pengunjung cukup tinggi,” ucap Ita Aryan.

Penjualan selama kegiatan cukup baik dan menjadi semangat untuk terus berkarya menghasilkan karya yang baru, karena antusias pengunjung cukup tinggi. Merupakan peluang pasar yang harus dimanfaatkan maksimal.

Selain itu, dengan kegiatan tersebut memberikan edukasi tentang ecoprint termasuk pewarnaan alam dari tanaman sekitarnya. Dan juga bisa mengkampanyekan penyelamaran bumi dengan menanam pohon, yang daunnya bisa digunakan sebagai pewarna kain.

“Banyak juga pengunjung banyak belum paham proses ecoprint dan umumnya berpikir ini cetakan,”tambah Ita Aryan. Pameran ini kedepannya lebih bisa mengenalkan aryan kepada masyarakat dalam pemilihan busana yang ready to wear, maupun masih berupa lembaran kain serta asesories lain dari limbah yang dibuat wall decor.

Pada pameran inacraft kali ini, Aryan lolos kurasi dengan brand lainnya untuk tampil pada pagelaran busana kegiatan incraft award yang di laksanakan 3 Maret lalu. Bisa terus mengalami pertumbuhan baik secara pelaku maupun jenisnya. (mer)

Editor : Yosep