25 radar bogor

Rayakan HUT ke-42, Tirta Kahuripan Santuni Anak Yatim dan Sebar Promo

Perumda Air Minum Tirta Kahuripan merayakan peringatan HUT ke-42 di kantor pusatnya dengan tema “42 Tahun Menginspirasi”.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan merayakan peringatan HUT ke-42 di kantor pusatnya, Cibinong. Mengusung tema “42 Tahun Menginspirasi”, perusahaan pelat merah ini berbagi dengan menyantuni anak-anak yatim.


Acara yang dihadiri direksi dan karyawan iti dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng, pengajian serta pemberian santunan kepada anak yatim.

Sebanyak 40 paket untuk Pondok Pesantren Al-Hamdaniyyah dan 150 paket untuk Pondok Pesantren Roudhoh Alfatih, hingga 150 paket untuk anak yatim yang tersebar di seluruh Instalasi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan. Ditambah, 10 paket untuk anak yatim dari pegawai.

“Momentum hari jadi menjadi satu kesempatan bagi kita untuk melakukan refleksi dan introspeksi dalam rangka perbaikan dan pengembangan perusahaan secara lebih baik dan berkelanjutan,” kata Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Yuliansyah Anwar, Kamis (2/3).

Dia menambahkan, sebagai BUMD air minum harus mampu untuk menyediakan akses air minum yang layak bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

“Guna mempermudah akses air bersih bagi masyarakat Kabupaten Bogor, dalam momentum ulang tahun ini, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan memberikan diskon biaya penyambungan baru air bersih sebesar 42 persen, diskon 50 persen dan pemutihan biaya penyambungan kembali,” ucapnya.

Selain itu, beberapa program CSR berupa bantuan pembayaran rekening air bulan Februari 2023 untuk kelompok pelanggan Rumah Sangat Sederhana, bantuan pembayaran rekening air untuk golongan tarif Rumah Ibadah, dan penyambungan baru gratis untuk Rumah Ibadah.

“Semoga di usia ke-42 tahun melayani masyarakat Kabupaten Bogor ini, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan menciptakan berbagai prestasi agar dapat menginspirasi bagi banyak orang untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata dia.


Sebelumnya, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan berhasil meraih penghargaan pada tahun 2022 sebagai BUMD terbaik se-Jawa Barat dan BUMD Air Minum dengan kategori capaian terbaik kinerja keuangan, operasional dan tata kelola perusahaan. (*/abi)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto