25 radar bogor

Pelaku Curanmor di Bogor Diringkus, Bobol 9 Motor Pakai Kunci T dan Magnet

Pelaku Curanmor
Barang bukti yang diamankan dari para pelaku curanmor, saat rilis di Polresta Kota Bogor, Rabu (1/3/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Jajaran Polresta Bogor Kota, berhasil menangkap dua pelaku curanmor yang meresahkan masyarakat. Keduanya tercatat total telah beraksi di 9 lokasi berbeda.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso membeberkan, pelaku curanmor pertama bernama Odoy alias Yudo (19), warga Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Yudo mencuri motor milik Ihsan di Jalan Sukadamai Raya RT 3 RW 1, Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor. Dirinya juga sudah melakukan hal tersebut di 7 lokasi lain di kawasan Tangerang pada Agustus dan Sebtember 2022 lalu.

Avatar

Baca Juga:

Berbekal Alat Las Rakitan, Empat Orang Kantongi Duit Rp1 Miliar

“Dalam menjalankan aksinya, tersangka dibantu oleh dua rekannya berinisial E dan B yang saat ini masih dalam proses pencarian,” ucap Bismo dalam konferensi pers di Makopolresta Bogor Kota Rabu (1/3/2023).

Bismo mengungkapkan, usai mendapatkan motor curian, Yudo dan rekan-rekannya menjual kendaraan tersebut untuk berfoya-foya.

Dari tangan tersangka pelaku curanmor itu, polisi menyita barang bukti sebuah motor matic, STNK, tas hitam berisi 2 kunci T, 3 mata kunci, dan 2 buah magnet.

Pelaku curanmor kedua ialah Misbah (51), warga Kabupaten Sukabumi. Misbah diringkus setelah tertangkap melakukan pencurian motor di Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara.

Bismo menyebut, dalam melancarkan aksinya, para pelaku menggunakan kunci T dan magnet untuk membobol kontak kunci kendaraan incarannya. Akibat perbuatannya para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara.

“Untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali kami mengimbau masyarakat lebih waspada dengan mengunci ganda kendaraan, memarkirnya di tempat yang aman, dan memasang cctv jika diperlukan untuk memudahkan kami mengungkap kasus,” harap Bismo. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep