logo-radar-bogor

Nani Wijaya Dirawat di RS Fatmawati, Begini Kondisi Terkininya

KEMBALI DIRAWAT: Nani Wijaya disuapi anaknya, Cahya Kamila, saat mendapat perawatan di rumahnya. Foto IG Cahya Kamila

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sejak dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan pada Rabu (1/3) kemarin, artis senior Nani Wijaya langsung mendapat penanganan dengan perawatan, pengobatan, dan pengawasan ketat di ruang High Care Unit (HCU).

Nina Kartika mengatakan, sampai saat ini Nani Wijaya masih menggunakan alat bantu pernapasan karena kondisinya belum stabil. Mantan istri mendiang sastrawan  Ajip Rasidi itu masih kesulitan untuk bernapas. “Saat ini masih dibantu dengan oksigen ya. Dokter juga mengobati infeksinya ibu saya,” kata Nina Kartika kepada wartawan, Kamis (2/3).

Avatar

Baca Juga:

Venna Melinda Cabut Gugatan Cerai, Ini Penjelasan Venna

Untuk saat ini Nani Wijaya belum diperbolehkan untuk dijenguk. Teman-teman dari artis senior yang kini sudah memasuki usia 80 tahun atau teman-teman dari keluarga hanya bisa bertemu dengan pihak keluarga di rumah sakit ketika datang menjenguk ke rumah sakit.

Banyak dari mereka datang ke rumah sakit untuk memberikan support, doa, sekaligus berusaha menabahkan keluarga Nani Wijayya. Nina Kartika merasa terharu karena banyak teman ibunya memberikan dukungan dalam bentuk materi dan juga doa. “Terima kasih sudah banyak membantu secara materi dan doa untuk ibu saya. Bukan hanya teman-teman artis, para fans ibu saya juga banyak memberikan dukungan dan doa,” tuturnya.

Nani Wijaya yang kini berusia 78 tahun itu dilarikan ke RS Fatmawati Jakarta Selatan pada Rabu (1/3) pagi sekitar pukul 02.30 WIB setelah mengalami sesak napas. Sebelum mengalami sesak napas, Nani Wijaya mengalami stroke sudah cukup lama mengakibatkan bagian tubuhnya tidak dapat digerakkan. Dia selama ini lebih banyak berada di tempat tidur dan berakibat adanya luka pada bagian belakang dan mengakibatkan infeksi.

Nani Wijaya sudah sekitar dua tahun belakangan tidak aktif di dunia seni peran yang telah membesarkan namanya. Selain karena faktor pandemi Covid-19, kondisi kesehatannya mulai munurun. (*jp)

Editor: Pipin