25 radar bogor

Milad Pertama AREA For RI, Deklarasikan Anies Baswedan Jadi Presiden

AREA For RI
Aliansi Relawan Anies atau AREA For RI, merayakan milad pertamanya, dengan menggelar Tabligh Akbar dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di GOR Pajajaran Kota Bogor, Kamis (2/3/2023). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Aliansi Relawan Anies atau AREA For RI, merayakan milad pertamanya, dengan menggelar Tabligh Akbar dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di GOR Pajajaran Kota Bogor, Kamis (2/3/2023).

Dalam kesempatan itu, AREA For RI juga membacakan pernyataan dukungan untuk Anies Baswedan menjadi Presiden RI.

Ketua Umum DPP AREA For RI Rachmat Rangkuti menuturkan, milad pertama ini sekaligus mengagendakan silaturahmi baik dengan seluruh lapisan masyarakat yang bergabung dengan AREA, juga dengan para alim ulama yang ada di Bogor.

Avatar

Baca Juga:

Aliansi Relawan Anies Gelar Tabligh Akbar dan Diskusi Panel

Oleh karenanya, kegiatan milad pertama dikemas dengan Tabligh Akbar dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. “Kita ingin bersinergi antara relawan, Alim Ulama, dan mensosialisasikan ke masyarakat AREA ada di kota/kabupaten Bogor,” ucap dia.

Dalam kesempatan itu, AREA For RI juga mengadakan diskusi panel dengan mendatangkan narasumber mulai dari Prof KH Didin Hafidhuddin, KH Abah Roudh Bahar, Habib Ahmad Almunawir. Lalu, KH Muyiddin Junaidi, Ustad Sobri Lubis.

Kegiatan ini, dijelaskan Rachmat, dirasa sangat positif khususnya untuk Kota Bogor yang diharapkan dapat membawa keberkahan, apalagi ada penyampaian-penyampaian pesan penting dimana Indonesia bakal menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. “Kita ingin relawan-relawan ini (AREA For RI 1) juga berkontribusi kepada seluruh lapisan masyarakat,” ucap dia.

Meski diguyur hujan, Rachmat mengaku bangga melihat ratusan warga dan relawan yang tetap memenuhi area GOR Pajajaran. “Sangat luar biasa gerakan (relawan) sekaligus cintanya pada perubahan (Indonesia), membuat gerbong dan menjadi lokomotif untuk perubahan Indonesia bersama Anies Baswedan For Presiden,” ucap dia.

Dirinya berharap dengan milad pertama AREA For RI, dapat terus bergerak khususnya di Kota Bogor dan seluruh Indonesia yang lebih baik kedepannya.

“Semoga bertolak dari Kota Bogor untuk RI 1 Anies Baswesan dapat membawa kemenangan, membawa perubahan, membawa keberkahan untuk Indonesia menjadi lebih baik,” ucap Racmat yang diamini relawan yang hadir.

Ketua Umum DPP AREA itu juga meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, alim ulama, tokoh, habaib untuk mewujudkan Anies Baswedan memimpin Indonesia untuk masa depan.

“Insya Allah partai lainnya juga akan terus bergerak, ini adalah keinginan masyarakat, gerakan dari umat, maka dari itu kami meminta ridha dan dukungan,” imbuh dia.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Acara Tablig Akbar Ustad Asep Burhanudin menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, sekaligus syukuran milad Aliansi Relawan Anies yang pertama.

“Kita harus tahadduts bin ni’mah kepada Allah SWT, karena kita telah diberikan kesehatan, keselamatan dan masih berumur panjang sampai saat ini. Rasa syukur ini merupakan sebuah mahabbah cinta kepada Allah SWT,“ ujar Asep Burhanudin.

Pria yang kerap disapa Ustad Asep Sedunia itu, juga mengaku dalam kesempatan itu panitia sebelumnya mengundang Anies Baswedan sebagai pembicara di acara Tabligh Akbar, hanya berhalangan hadir.

Dalam kesempatan itu, panitia juga menayangkan video Anies Baswedan yang mengapresiasi kegiatan tersebut, sekakigus mengucapkan milad pertama untuk AREA For RI. Adapun beberapa rangkaian kegiatan lainnya, yakni Khotmil Quran, dzikir bersama, dan santunan anak yatim. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep