25 radar bogor

Chancellor Unida Resmi Lantik Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Jadi Rektor Pengganti Antar Waktu

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Djuanda (Unida) resmi melantik Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D sebagai Rektor Penggantian Antar Waktu (PAW) masa bakti 2022-2026, di Aula Gedung C Unida pada Rabu, 1 Maret 2023.

Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D dilantik langsung oleh Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H.

Kegiatan pelantikan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Amaliyah Djuanda (YPSPIAI), Dr. Bambang Widjojanto, Direktur Eksekutif YPSPIAI Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I beserta jajaran serta pembina, pengawas, dan para pimpinan di lingkungan YPSPIAI dan juga UNIDA serta para pimpinan tamu undangan.

Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H dalam paparannya mengatakan, Unida harus dapat mengimplementasikan semangat yang ditularkan Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D, khususnya dalam penelitian dan penulisan artikel ilmiah.

Baca juga: YPSPIAI dan UNIDA Gelar Sarasehan, Tatap Tahun 2023 dengan Optimis

Dilantiknya Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D menjadi Rektor Unida, diharapkan dapat meningkatkan dan menguatkan kembali penelitian dan publikasi Unida.

Rektor Unida, Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D merupakan 2% scientiest berpengaruh di dunia yang menempati ranking ke-15 di Indonesia.

Dengan begitu, diharapkan Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D dapat membawa Unida untuk menggapai yang sudah dicanangkan, yaitu menggenggam dunia meraih akhirat.

“Semoga dengan dilantiknya Rektor baru, semua elemen dan bidang dapat bekerja sama untuk menggapai target yang cukup berat di 2026 menjadi universitas unggul. Ayo kita kerja keras, kerja berjamaah, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja cepat serta tepat dengan demikian semua cita-cita UNIDA dapat dicapai,” ungkap Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H.

Selanjutnya, Ketua Umum YPSPIAI Dr. Bambang Widjojanto dalam sambutannya menyampaikan, Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D merupakan ahli dalam bidang air, yang merupakan sosok uswah bagi seluruh insan Unida.

Baca juga: UNIDA Edukasi Masyarakat Desa Tugu Utara tentang Legalitas Sertifikat Tanah

Menurutnya, Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D adalah pusat ketauladanan, dan darinya mengalir sungai-sungai kehidupan yang memasok air ke hilir.

“Mutu air dihulu akan mempengaruhi mutu kehidupan dihilir dan kehidupan di kampus kita, oleh karena itu bukan hanya untuk Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D akan tetapi untuk semua insan Unida, kita harus terus menjernihkan mata air ketauladanan itu dan meneruskan nilai integritas. Maka dengan begitu niscaya Allah akan menunjukan jalan yang lurus,” tutur Dr. Bambang Widjojanto.

Sementara itu, Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan, dalam mencapai target universitas, tentu Unida sudah melakukan pengaturan SDM dengan menetapkan the right man in the right place.

Selain itu, juga telah dilakukan penyusunan unit kerja yang seimbang, sehingga dapat memapah perjalanan Unida ke tujuan bersama yang hendak dicapai.

“Setiap akademia di Unida harus memiliki culture dan nature sebagai penulis. Jika tidak menulis, jangan menganggap diri kita seorang akademia, ini adalah kewajiban. Maka dari itu, hal yang ingin dicapai yaitu dengan bagaimana kita tanamkan culture menulis di Unida. Ini hanya bisa dengan niat semua elemen, bukan hanya pimpinan saja. Jika kita bersama maka insyAllah kita bisa, karena kita bisa saling mengisi kekurangan. Ketika ada kekurangan maka akan saling menutupi dan jika ada kelebihan maka bisa saling menyumbangkan. Kedepan, kita akan menajamkan strategi-staretegi yang akan ditempuh untuk mencapai tujuan Unida, tujuan kita bersama,” ungkap Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D. (*/ran)

Editor: Rany