25 radar bogor

Bidik Anak Muda Gen Z, Perindo Targetkan Raup Suara Dua Digit

Ketua Harian Nasional DPP Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi saat mengunjungi kantor Radar Bogor, Kamis (2/3). (Radar Bogor/ Reka Faturachman)

BOGOR-RADAR BOGOR, Elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di kalangan generasi Z atau pemilih baru patut diperhitungkan. Berdasarkan Survei Litbang Kompas pada bulan Januari lalu, menunjukkan partai ini menempati posisi 6 besar dengan angka 6,2 persen.

Melihat potensi ini, Ketua Harian Nasional DPP Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan, gen Z yang menjadi pemilih baru di pemilu 2024 nanti akan menjadi salah satu target suara mereka.


“Gen Z jadi salah satu suara yang akan kami fokuskan. Banyak dari mereka memilih Perindo karena melihat adanya harapan. Hal itulah yang akan kami isi dengan sesuatu yang baik untuk mereka,” tutur TGB di Kantor Radar Bogor, Kamis (2/3).

Target tinggi dipasang TGB untuk Perindo pada pemilu mendatang. Dirinya optimistis Perindo meraup suara hingga 2 digit. Dengan begitu partainya bisa mewarnai parlemen pusat.

“Kami ingin terlibat aktif di dalam. Sebab Perindo punya gagasan ekonomi dan kesejahteraan. Kami meyakini betul bahwa UMKM itu bagian yang sangat penting dari ekonomi Indonesia,” tutur mantan Gubernur NTB 2 Periode itu.

TGB berencana akam memformulasikan kebijakan yang jauh lebih afirmatif kepada para pelaku UMKM bila melenggang ke Senayan. Sehingga UMKM bisa lebih besar dan kokoh menopang perekonomian Indonesia. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto