25 radar bogor

Anies Baswedan Didoakan Ulama Bogor jadi Presiden

Aliansi Relawan Anies (AREA) For RI merayakan milad pertamanya di GOR Pajajaran Kota Bogor, Kamis (2/3). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah ulama, habib, dan tokoh di Bogor kompak mendoakan Anies Baswedan untuk menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang. Doa tersebut terucap saat Aliansi Relawan Anies (AREA) For RI merayakan milad pertamanya di GOR Pajajaran Kota Bogor, Kamis (2/3).

“Ya, itu salah satu keinginan AREA yang disampaikan para ulama dan alhamdulillah para ulama dan habib turut serta menginginkan Indonesia ada perubahan,” cetus Ketua Umum DPP AREA For RI Rachmat Rangkuti.


Menurut dia, sejalan dengan AREA For RI, seluruh ulama saat ini menginginkan ada perubahan yang lebih baik lagi. Mereka mengajak masyarakat agar mendorong Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi Presiden RI.

“Kami dari Aliansi Relawan Anies tidak masalahkan untuk wakil. Bagaimana partai pendukung diserahkan ke Pak Anies, tapi kami tetap siapapun calon wakil presiden yang penting Anies jadi presiden untuk bisa membawa perubahan yang lebih baik,” tegas dia.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan warga yang sekaligus mengadakan Tabligh Akbar dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Dalam kesempatan itu, AREA For RI juga membacakan pernyataan dukungan untuk Anies Baswedan jadi Presiden.

Selain itu, AREA For RI juga mengadakan diskusi panel dengan mendatangkan narasumber mulai dari Prof KH Didin Hafidhuddin, KH Abah Roudh Bahar, Habib Ahmad Almunawir, KH Muyiddin Junaidi, dan Ust. Sobri Lubis. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto