25 radar bogor

Alfamart Gelar Donor Darah, Rutin Bantu Stok Darah

Alfamart menyelenggarakan kegiatan donor darah di Bogor, Selasa (28/2) lalu. (Dok. Alfamart)

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebagai kepedulian terhadap sesama, Alfamart menyelenggarakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh karyawan internal di Bogor, Selasa (28/2) lalu. Dari kegiatan tersebut terkumpul 30 kantong darah.

Branch Manager Alfamart Bogor, Putut mengatakan bahwa donor darah adalah salah satu kegiatan CSR yang rutin dilakukan Alfamart untuk membantu sesama.


“Meski sempat terhenti beberapa waktu lamanya akibat kebijakan pembatasan kegiatan Covid-19, ini adalah yang pertama dalam kurun 2 tahun,” jelasnya.

Ia menambahkan, tujuan donor darah tersebut untuk mendukung PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah. Dengan demikian, bisa membantu pasien yang sedang membutuhkan darah.

Antusiasme kandidat donor darah terlihat dari banyaknya jumlah pendaftar 42 orang. Namun, karena kondisi kesehatan yang tidak direkomendasikan, hanya 30 orang yang lolos saringan kesehatan dan bisa mendonorkan darahnya.

PMI Kabupaten Bogor sangat mengapresiasi Alfamart yang terus mendukung program PMI dalam menyediakan stok darah untuk membantu sesama yang membutuhkan.(*/adv)

Editor: Imam Rahmanto