25 radar bogor

Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Untuk Perlindungan Tenaga Kerja di bawah Naungan KPU Kab Bogor

Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Untuk Perlindungan Tenaga Kerja di bawah Naungan KPU Kab Bogor.

CIBINONG – RADAR BOGOR, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi memfasilitasi KPU Kabupaten Bogor agar setiap Badan Ad Hoc mendapat jaminan perlindungan kerja.

Mulai dari petugas KPU itu sendiri, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), hingga petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, Dedy Mulyadi mengatakan, negara hadir dalam memberikan perlindungan kepada petugas KPU dalam melaksanakan tugas kepemiluan.

“Hari ini kami melakukan sosialisasi ke KPU Kabupaten Bogor untuk memfasilitasi agar seluruh pekerja di ekosistem KPU, penyelenggara pemilu mendapat perlindungan,” ucapnya usai melakukan sosialisasi di Kantor KPU Kabupaten Bogor, Cibinong pada Rabu (1/3/2023).

Melalui program BPJS Ketenagakerjaan, petugas KPU Kabupaten Bogor diharapkan terlindung dari resiko kecelakaan hingga meninggal dunia.

Dengan premi yang terjangkau, petugas pemilu akan mendapatkan sejumlah manfaat yang besar. Sehingga petugas pemilu mendapat kepastian dan ketenangan dalam bekerja jika terjadi resiko kecelakaan dan meninggal dunia dalam menjalankan tugas.

“Mulai dari berangkat kerja dari rumah, di perjalanan, di tempat kerja, sampai dengan pulang tanpa adanya batas waktu jam kerja maupun hari kerja, mereka mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan,” tutur Dedy Mulyadi.

“Dan begitu juga kalau terjadi resiko meninggal dunia, santunan akan diberikan kepada ahli waris serta manfaat beasiswa kepada 2 orang anak apabila terjadi resiko meninggal karena kecelakaan kerja,” sambung Dedy menambahkan.

Setelah tahap sosialisasi ini, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk penganggaran kepesertaan petugas pemilu. Setelah itu, kata Dedy, pihaknya akan melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama KPU Kabupaten Bogor untuk mendata seluruh petugas pemilu sebelum melakukan pendaftaran.

Avatar

Baca Juga:

685 Ribu Warga Kabupaten Bogor Belum Terdaftar BPJS

 


“Kami juga turut prihatin atas meninggalnya dua petugas pemilu di Kabupaten Bogor, ini menjadi pembelajaran bagi semua agar secepatnya teman-teman yang bekerja di ekosistem KPU mendapat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” pungkasnya.(cok)

Editor : Yosep