25 radar bogor

Raffi Ahmad Bisnis Makanan Jepang, Targetkan Buka Ratusan Gerai

BUKA FRANCHISE: Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina memboyong restoran Jepang ke Indonesia.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memboyong restoran asal Jepang, Karaage Kei, ke Indonesia. Pasangan suami-istri tersebut membuka gerai pertama restoran ini di mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

Dalam acara pembukaan restoran, Raffi Ahmad menargetkan dirinya dapat membuka ratusan gerai dalam beberapa tahun ke depan dengan sistem franchise. Raffi dan Nagita tidak hanya membuka di wilayah Jabodetabek, tapi juga di berbagai daerah di tanah air.

“Dalam tiga tahun kami ingin bisa punya 300 gerai. Aku optimistis bakal diterima masyarakat karena kulturnya sama dengan orang Indonesia. Makan ayam goreng dengan nasi,” kata Raffi Ahmad di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Avatar

Perjumpaan pasangan ini dengan Karaage Kei berawal dari pandemi Covid-19. Kala itu, Nagita Slavina yang hobi makan mencoba masakan asal Negeri Sakura terebut. Ternyata perempuan yang akrab disapa Gigi sangat menyukainya dan memberikan ide untuk dia dan Raffi mengembangkan sayap bisnis RANS di bidang kuliner.

“Waktu itu memang awalnya, karena aku merasa di Indonesia nggak ada yang kayak gini. Ruh dari rasanya ada yang beda. Sampai akhirnya aku ada konten cari Karaage enak di Jepang dan ketemu,” tutur Nagita Slavina.

Founder Karaage Kei, Haraguchi Kei, membuka gerai karaage pertama miliknya sejak tahun 2010 silam dengan nama Nakatsu Karaage Kei. Nakatsu yang terletak di Prefektur Oita sendiri, dikenal sebagai tempat lahirnya olahan ayam goreng Karage. Dan saat ini Haraguchi telah memiliki sembilan store dan berpusat di kota Tokyo.

“Sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Jepang makan karage khas Jepang. Karena saat ini sudah tersedia di Indonesia,” tutur Nagita.(jp)